Aksi Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja, Ada Pagar Berduri dengan Wakil Rakyat

Kamis, 30 Maret 2023 13:21
Para masiswa yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memanggil tuntut pencabutan UU Cipta Kerja (Foto Endang/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Seribuan mahasiswa aksi tuntut pencabutan UU Cipta Kerja ke DPRD Lampung, Kamis (30/03/2023), pukul 11.30 WIB. Namun, aksi mereka terhenti di depan pintu gerbang masuk Komplek Gubernuran Lampung.

Pagar berduri menghalangi para mahasiswa aksi menyampaikan aspirasinya di depan Gedung DPRD Lampung. "Bukannya diucapkan selamat datang, kami malah disambut dengan pagar berduri," celoteh seorang mahasiswa.

Mahasiswa lainnya mengatakan ada batas pagar berduri antara rakyat dan para wakilnya. Beberapa mahasiswa mengatakan terpaksa turun ke jalan karena wakilnya di DPRD terkesan tak mau tahu dengan apa yang dirasakan rakyatnya.

Para mahasiswa dalam orasinya mengatakan UU Cipta Kerja lebih  memihak pengusaha daripada rakyat. UU Cipta Kerja yang bertujuan mensejahterahkan rakyat malah menyengsengsarakan rakyat.

Saat azan zuhur mahasiswa berhenti sejenak untuk istirahat dan melakukan zalat zuhur. Mahasiswa lalu berusaha negoisasi agar diperkenankan menemui wakil rakyat. Jika tidak, mereka akan menerobos masuk. (Endang)

Berita Terkini