Pemkot Akan Renovasi Pasar Gudang Lelang Jadi Modern, Rapih, Nyaman

Rabu, 29 Maret 2023 18:54
Wali Kota Eva Dwiana saat menyerahkan bantuan kepada para pedagang Gudang Lelang (Foto Hajim/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Pemkot Bandarlampung akan merenovasi Pasar Gudang Lelang jadi pasar modern yang rapih dan nyaman di Jl. Ikan Bawal, Kangkung, Kecamatan Bumiwaras, Kota Bandarlampung.

Wali Kota Eva Dwiana mengatakan hal itu ketika menyerahkan bantuan sarana dan prasarana berupa 100 sepatu bot, keranjang ikan, serta 5 kg beras kepada puluhan pedagang ikan di Pasar Gudang Lelang, Rabu (29/3/2023).

"Kita akan bangun lantai pertama dulu. Jika ada peningkatan PAD, pembangunannya akan dilanjut ke lantai dua," katanya. Setelah pembangunan pasar, tahal berikutnya pembangunan Dermaga Kapal Gudang Lelang.

Untuk tahap awal, Pemkot akan mehabilitasi jalan menuju pasar sebelum pembangunan secara lantai pertama pasar. Jika ada peningkatan PAD, pembangunannya akan dilanjut ke lantai dua," katanya.

Setelah terbangun, Pemkot akan menghibahkannya kepada pedagang. Pasar ikan ini satu-satunya pasar ikan yang legend sejak puluhan tahun lalu, katanya.

Kepala Dinas PU kota Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan akan merencanakan kebutuhan anggaran bagi pembangunan pasar ikan modern.

"Kita lihat konsepnya seperti apa, yang jelas Wali Kota minta yang terbaik untuk  para pedagang, jadi perbaikan pasar gudang lelang itu dari  APBD murni 2023 yang sudah disepakati dengan DPRD kota," tuturnya. (Hajim)

Berita Terkini