Jhon Tanara Gantikan Yuliani Rahma Safitri Jadi Wakil Ketua 1 DPRD Mesuji

Senin, 27 Maret 2023 22:20
Jhon Tanara ketika diambil sumpahnya oleh Ketua PN Menggala Jimmy Maruli (Foto Aan S/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA,COM -- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Menggala Jimmy Maruli, SH, MH mengambil sumpah Jhon Tanara menjadi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mesuji di Gedung DPRD setempat, Jumat (27/01/2023).

Jhon Tanara menggantikan koleganya yang sama-sama dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yuliani Rahma Safitri dalam Sidang Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Wakil Ketua I DPRD Mesuji sisa masa jabatan 2019-2024.

Prosesi pergantian antarwaktu (PAW) itu disaksikan 18 anggota Dewan dan Pj Bupati Mesuji Sulpakar, Ketua DPRD Elfianah, Kapolres AKBP. Yuli Haryudho  dan beberapa pejabat utama Polres setempat, dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab setempat.

Pj.Bupati Mesuji, Sulpakar atas nama pemerintah mengucapkan selamat atas dilantiknya Jhon Tanara sebagai unsur pimpinan DPRD setempat. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Yuliani Rahma Safitri.

Sulpakar menambahkan jika dinamika yang terjadi sebagai pengelenggara pemerintahan di Kabupaten Mesuji adalah bentuk untuk memberikan yang terbaik baik bagi kabupaten "Ragab Begawe Caram" ini.

?Oleh Karena itu, mari kita saling bahu-membahu, mengingatkan dan saling memberikan masukan yang konstruktif agar tercipta kebijakan yang berpihak kepada warga Kabupaten Mesuji,? ujarnya.

Ketua DPRD Elfianah juga menyampaikan hal senada. Ia berharap sebagai wakil ketua yang merupakan unsur pimpinan DPRD Mesuji, diharapkan mampu berkontribusi dan memberi masukan yang dapat membuat DPRD Mesuji lebih maksimal dalam menjalankan fungsi dewan yakni legelasi, bujeting dan pengawasan.

Ditemui terpisah, Jhon Tanara, yang baru saja dilantik sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mesuji, mengatakan bahwa hal pergantian tersebut adalah dinamika yang biasa terjadi di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Berita Terkini