Kendaraan Pada Ngebut, Pejalan Kaki Nekat Nyebrang Pagar Jalur Busway Bolong-bolong

Senin, 27 Maret 2023 21:12
Jalur pembatas busway bolong-bolong dipakai buat menyeberang jalan di kawasan Senen, Jakarta Pusat.(ist)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Dewan Kota (Dekot) Jakarta Pusat Sanusi memminta pagar pembatas jalur busway yang bolong-bolong di kawasan, Jalan Pasar Senen segera dipasang pagar oleh instansi terkait. 

"Sudah bertahun-tahun pagar pembatas jalur busway itu bolong-bolong begitu. Instansi terkaitnya terkesan cuek dan masa bodo saja," ujar Djoko (48) warga Kecamatan Senen. 

Sementara itu, Dekot Sanusi mengatakan, banyak laporan dan aduan dari masyarakat yang disampaikan kepada dirinya tentang pejalan kaki yang memanfaatkan untuk menyeberang dari Pasar Senen ke Atrium. 

Meski begitu, kendaraan yang lalu lalang di kawasan ini berkecepatan sangat tinggi alias ngebut. 

"Semestinya instansi terkait berupaya memasang pagar kembali karena untuk menghindari pejalan kaki yang menyeberang di pagar pembatas itu," ungkap Sanusi, Senin (26/3/2023) sore. 

Dia menegaskan, untuk mengantisipasi kecelakaan, seharusnya instansi terkait melakukan upaya antisipasi. 

"Karena sudah bertahun-tahun pagar pembatas jalur busway itu tidak disentuh," tandasnya. 

Menanggapi tentang pagar pembatas jalur busway tersebut, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Chaidir meminta instansi terkait berupaya untuk mengantisipasi. 

"Jika bagian sarana halte Transjakarta ini DBM DKI. Segera saya lanjutkan ke Dinas Bina Marga (DBM) DKI untuk perbaiki," singkatnya melalui telepon. 

Irvan S.

Berita Terkini