SMPN 19 BL Manfaatkan Ramadhan Isi Batin Pelajarnya Lewat Pesantren Kilat

Senin, 27 Maret 2023 16:49
Kepala UPT SMPN 19 Yulva Rosa (Foto Ist/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Kepala UPT SMPN 19 Bandarlampung Yulva Roza, M.Pd memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan 1444 H buat mengisi batiniah para siswanya agar menjadi insan relejius.

Setelah dua tahun tak ada kegiatan ini karena adanya pandemi Covid-19, Yulva Roza kembali menggelar agar batiniah para siswa terisi oleh nilai-nilai yang baik sesuai ajaran Agama Islam yang diwariskan orangtuanya.

Yulva yakin, lewat pesantren kilat secara bergulir dari pelajar kelas tujuh hingga sembilan, para siswa akan berprilaku lebih baik sesuai dengan apa yang diajarkan dalam Alquran dan Hadis.

Sekolah, kata dia, dituntut menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan akademis, keterampilan, dan yang tak kalah penting adalah sikap, mental, serta kepribadian yang baik sesuai nilai-nilai agama dan sosial kemasyarakatan.

"Sehingga, mereka memiliki bekal yang cukup untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi atau bekerja pada lapangan pekerjaan yang membutuhkan keahlian, keterampilan, dan moralitas," katanya.

Yulva berharap para orangtua mendukung kegiatan sekolah yang berorientasi pada peningkatan kualitas para siswa dan sekolah.

"Sekolah efektif, unggul, dan efektif adalah sekolah yang dapat mencapai target-target tertentu secara akademis, keterampilan, dan moralitasi," katanya. (Endang)

Berita Terkini