Desain Wajah JPO Alfurqon Diduga Masih di Awang-Awang

Kamis, 1 Januari 1970 07:00
Pembangunan struktur awal JPO Alfurqon (Foto BBM/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Alfurqon yang akan jadi ikon baru Kota Bandarlampung diduga belum ada desain wajahnya. Mandor proyek itu saja tak tahu wajahnya akan jadi seperti apa.

Ditemui Helo Indonesia Lampung, Kamis (17/8/2023), para pekerja dan mandor pemasangan besi jembatan tak tahu akan seperti apa desain jembatannya. Mereka mengaku belum mendapatkan desainnya.

"Sepertinya belum ada, masih berubah-rubah, kami hanya mendapatkan desain kerangka jembatannya saja, modelnya akan seperti apa tak ada," ujar seorang mandor proyek yang dimenangkan CV Racaz Grup. 

Di lokasi proyek, Helo Indonesia Lampung juga tak melihat benner gambar rencana jembatan yang bakal jadi ikonik tersebut. Saat ini, pembangunan JPO sudah 35 persen, itu sudah ada gelagar, sudah ada tiang, dan nanti terakhir ada pemasangan besi.

Baca juga: Toko Panglong dan 3 Mobil Ludes Terbakar di Jalur 2 Korpri

Kepala Dinas PU Kota Bandarlampung Iwan Gunawan dikonfirmasi sejak bulan lalu juga tak kunjung memperlihatkan desain jembatannya seperti apa. Masyarakat agaknya harus diterima jadi saja wajah JPO tersebut.

Lewat whatsapp, Iwan Gunawan juga belum merespon seperti apa desain JPO yang rencana akan mempercantik Kota Bandarlampung. Sekdakot Bandarlampung itu mengatakan JPO Al-Furqon ini akan menjadi tempat wisata.

Awalnya, JPO yang dibangun tahap awal terdengar seperti JPO di JPO di Sudirman, JPO MH Thamrin, dan JPO Sumarecon, Jakarta. Tahap awal senilai Rp5 miliar, JPO ditargetnya selesai akhir tahun ini. Tahap kedua finishingnya anggaran berikutnya. (Hajim/Helo)

Berita Terkini