Kaki Kanan Pemilik 2 Rumah dan 2 Motor Terbakar Dekat Kuburan Klenong

Kamis, 23 Maret 2023 22:33
Saat kebakaran dan saat api sudah mulai padam (Foto Endang/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA,COM -- Kaki kanan pedagang semangka dan bensin, Eddy (50) terbakar ketika api menyambar bensin dagangan, dua rumah, dua sepeda motor di JL. Imam Bonjol, dekat Kuburan Klenong, Kelurahan Sukajawa, Kota Bandarlampung.

Orangtuanya juga akhirnya dibawa warga dan petugas kebakaran ke balai pengobatan karena pingsan. Sekitar 11 anggota keluarga Eddy lainnya selamat akibat musibah saat salat taraweh tersebut, Kamis (23/3/2023), pukul 20.30 WIB.

Pantauan "Helo Indonesia Lampung di TKP, Warga melarikan Eddy ke RSUD Abdul Moeloek. Selain kakinya yang terbakar, musibah itu juga menghanguskan dua sepeda motor, CBR dan Vario, kios, dan dua rumah keluarga Eddy.

Api berhasil dikuasai pemadam kebakaran jelang puku 22.00 WIB. Belum diperoleh informasi penyebab dan kerugian akibat kebakaran tersebut.

Akhir pekan lalu, Sabtu (18/3/2023), rumah yang juga merangkap kios dagangan terbakar di di Jalan Sultan Agung, jalur dua Mie Aceh, PKOR Wayhalim, Kelurahan  Wayhalim Permai, Kecamatan Wayhalim, Kota Bandarlampung,

Akibat peristiwa tersebut, tiga warga tewas dan satu luka bakar akibat terbakarnya rumah. Mereka yang tewas wanita dan dua anak balita.

Ketiga orang yang tewas adalah rumah milik Tuwah (23) adalah Juwita (28),  Andre (3), Arka ( 2 ) anak tetangga pemilik rumah, sedangkan yang mengalami  luka bakar  adalah Halimah (45).

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandarlampung Anthony Irawan mengatakan kebakaran berawal saat ada anak kecil bermain api yang menyambar  bensin hingga menghanguskan rumah permanen berukuran 8X8 meter. (Endang)

Berita Terkini