Hari Pertama Puasa, Pedagang Takjil Ramai Pembeli di Jl. Imam Bonjol

Kamis, 23 Maret 2023 21:07
Pedagang takjil dekat Gang Marwan, Jl. Imam Bonjol (Foto Endang/Helo Indonesia)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Para pedagang takjil sudah tradisi setiap Bulan Ramadhan menggelar pangganan buat buka puasa di banyak lokasi strategis. Salah satunya di trotoar Jl. Imam Bonjol, Tanjungkarang Pusat, Kota Bandarlampung.

Pada hari pertama puasa, Kamis (23/3/2023), salah satu lokasi favorit, dekat Gang Marwan, depan Klinik Sartika, para pedagang menjajakan berbagai macam takjil. Ada juga warga yang menjual sayuran di meja-meja dadakan.

Sangking ramainya jelang berbuka puasa, arus kendaraan, sepeda motor dan mobil, ramai agak tersendat sedikit.

Menurut pedagang es dugan, Ujang Tepos sudah menjual 40 bungkus dugan campuran dan 15 bungkus  dugan murni sekitar pukul 16.00 WIB. Dia mengaku senang berjualan jelang berbuka puasa.

Mereka yang berjualan di kawasan tersebut, termasuk Ujang, para pedagang takjil mayoritas warga sekitar Gg Marwan. Mereka membuka lapak daruratnya mulai pukul 14.00 WIB hingga menjelang Salat Magrib.

Para pedagang itu telah memasang lapak dagangnya sejak sehari sebelumnya. Sebagian besar menjajakan pangganan di atas meja ada yang pakai terpal plastik tapi banyak juga yang tanpa atap. (Endang)

Berita Terkini