Aktivis 98 Turun Gunung, BK DPRD Lamteng Loyo Sikapi Tiktok Mesra Pimpinannya

Selasa, 21 Maret 2023 22:29
Amir Faizal Sanzaya di DPRD Lamteng (Ist)

LAMPUNG, HELOINDONESIA,COM -- Amir Faisal Sanzaya turun gunung adanya kesan Badan Kehormatan (BK) DPRD Lampung Tengah (Lamteng) "loyo" menyikapi viralnya tiktok mesra pimpinan DPRD setempat dengan seorang mantan lurah.

Aktivis '98 itu mendatangi Gedung Dewan setempat bersama penggiat ormas dan LSM yang terhimpun dalam Forum Pemuda Penyelamat Lampung Tengah (FPPLT) usai Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Lampung, Senin (20/3/2023).

"Sudah berjalan empat bulan, BK DPRD Lamteng sepertinya tidak melakukan tindakan apa-apa apalagi sanksi terkait dugaan pelanggaran etika yang dilakukan pejabat publik," ujar Amir kepada "Helo Indonesia Lampung", Selasa pagi (21/3/2023).

Kalau memang BK DPRD Lamteng, tidak berfungsi, bubarkan saja, tandasnya. Dia mempertanyalakan terkesan "loyonya" BK yang saat ini dipimpin wakil rakyat dari Fraksi PKB. Dijawabnya sendiri,"Saya rasa tidak perlu dijawab, karena jawabannya sudah pasti tidak sanggup."

Menanggapi hal itu, Mantan Ketua BK DPRD Lamteng Ashari bersama lima anggota BK DPRD telah mendorong pembentukan pansus. Namun, hingga kini, pimpinan DPRD belum membentuk pansus demi kepastian hukum proses BK.

Ketua BK DPRD Lamteng Slamet usai menggelar hearing bersama FPPLT dan berjanji segera berkoordinasi dengan Pimpinan DPRD Lamteng. Dia minta bersabar dan akan segera  menyimpulkan sikap terkait persoalan yang dimaksud. (HBM)

Berita Terkini