Baznas dan Pemkab Berikan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung

Selasa, 21 Maret 2023 20:24
Penyaluran bantuan kepada korban bencana angin puting beliung

LAMPUNG-HELOINDONESIA.COM--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sempat, memberikan bantuan sembako kepada korban bencana alam angin puting beliung.

Berdasarkan hasil yang dihimpun oleh media Helo Indonesia Lampung,  Selasa (21/03/2023) bantuan itu diberikan kepada warga Tiyuh (Desa) Karta Sari Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) Kabupaten Tubaba yang tertimpa musibah angin puting beliung.

"Untuk hari ini, bersama Pemerintah Kabupaten Tubaba kita memberikan bantuan sembako sebanyak 16 paket," ujar Ketua Baznas, H. Purwanto, kepada Helo Indonesia.com.

Lanjut Ketua Baznas, berdasarkan informasi yang kita terima akibat terjangan angin putih beliung tersebut, satu Rumah semi permanen milik Pak Rahmat Effendi di Rk 03 terdampak puting beliung berupa atap dan tembok rusak berat tempat gudang penyimpanan pakan ternak yang dikarenakan tertimpa Pohon kayu sengon.

Menurut nya, berdasarkan keterangan beberapa warga yang mengalami musibah itu, angin puting beliung  terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Dan mengakibatkan sebanyak 16 rumah warga rusak.

"Untuk itu Baznas dan Pemkab Tubaba hadir di tengah-tengah mereka untuk membantu dengan memberikan sedikit sembako dan mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban mereka," imbuhnya (Rohman).

Berita Terkini