Cegah Pidana Kenakalan Remaja, Kejari Pesawaran Masuk Sekolah

Selasa, 21 Maret 2023 19:57
PWI ketika audiensi dengan Kejari Pesawaran (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pesawaran membuat Program Jaksa Masuk Sekolah untuk mencegah kenakalan remaja yang telah mengarah ke pidana, seperti narkoba, pemerkosaan, pencurian, dan lainnya.

"Di berbagai daerah, ada peningkatan kasus kriminal yang dilakukan oleh para remaja," kata Kepala Kejari Pesawaran I Gede Adhyaksa Eka Putra saat audiensi dengan PWI Pesawaran di Kantor Kejari setempat, Selasa (21/3/2023).

Program Jaksa Masuk Sekolah untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang kenakalan remaja yang berakibat hukum. Lewat program tersebut, dia berharap dapat mencegah sejak dini tindak pidana kalangan remaja.

I Gede Adhyaksa Eka Putra bersyukur kegiatan ini mendapatkan sambutan para siswa. Mereka antusias bertanya kepada para narasumber sebagai bukti keingintahuan yang besar para siswa tentang hukum, ujarnya.

Namun, dia memandang tetap pentingnya semua kalangan, mulai dari orangtua, pihak sekolah, maupun pihak
pemerintah untuk bersama-sama memberikan pemahaman kepada para pelajar konsekuensi tindakan yang melanggar hukum.

"Usia remaja memang menjadi usia yang sangat rentan, karena mereka sedang mencari jati diri dan senang ikut-ikutan. Maka dari itu disinilah peran kita untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum," pungkasnya. (Rama)

Berita Terkini