Pemkot BL Intensifkan Penjagaan di Titik Rawan Macet Selama Ramadhan

Selasa, 21 Maret 2023 19:20
Kadis Perhubungan Kota Bandarlampung Socrat Pringgodanu (Foto Hajim/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA,COM -- Pemkot Bandarlampung (BL) akan mengintensifkan penjagaan yang biasanya macet akibat munculnya para pedagang takjil selama Bulan Ramadhan 1444 H atau 2023 M.

"Ada beberapa titik rawan yang biasanya muncul selama Ramadhan seperti di Jl. Dr. Susilo, Wayhalim, Kedaton, Labuhanratu, Rajabasa, dan Enggal," kata Kadis Perhubungan Socrat Pringgodanu.

"Titik-titik lokasi seperti itu menjadi prioritas untuk menjaga kelancaran lalu lintas," tambahnya kepada "Helo Indonesia Lampung", Selasa (21/3/2023).

Pihaknya akan koordinasi dengan  Satlantas Polresta dan Satpol PP Kota Bandarlampung untuk mengatasi kemacetan saat Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Untuk saat ini, katanya, belum ada titik-titik kemacetan yang signifikan, tapi pihaknya selalu siap antisipasi dengan patroli bersama Satlantas untuk menjaga agar tetap lancar.

Di pasar-pasar takjil, pihaknya akan menempati beberapa petugas yang sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Bandarlampung, tambahnya.

"Kita lihat situasional dan kondisional di lapangan, petugas akan mengurai kemacetan agar masyarakat pengguna jalan bisa lebih nyaman," kata Socrat Pringgodanu. (Hajim)

Berita Terkini