Kecewa Perppu Cipta Kerja Disahkan jadi Undang-undang, Aktivis Buruh Bakal Getol Turun ke Jalanan

Selasa, 21 Maret 2023 14:43
Aksi demo aktivis buruh yang tergabung dalam Konfederasi KASBI melakukan aksi demo menolak Perppu Cipta Kerja menjadi Undang-undang.(ist)

HELOINDONESIA.COM - Disahkannya  Perppu Cipta Kerja menjadi Undang undang, dikecam aktivis buruh yang tergabung dalam Konfederasi Kongres Aliansi Indonesia (KASBI).

Dalam aksinya pada Senin (21/3/2023), ribuan massa KASBI melakukan aksi demontrasi di depan gedung DPR RI menolak disahkannya UU Cipta Kerja.

Ketua Umum KASBI, Unang Sunarno menegaskan bahwa UU Cipta Kerja sama saja UU Cilaka.

Pihaknya mengecam Keras DPR RI yang mengesahkan Perppu CK jadi Undang-undang.

"Anggota DPR telah kehilangan rasa empati kepada rakyatnya demi oligarki. Merkea tidak pernah melihat bahwa sejak tahun 2020 elemen gerakan rakyat, mulai buruh, tani, mahasiswa pelajar, miskin kota telah menyatakan menolak omnibus law CK yg kemudian berubah menjadi Perppu CK. Tapi pemerintah dan DPR tetap memaksakan," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Sunar ini menyimpulkan bahwa Rezim Jokowi-Maruf Amin  hanyalah mementingkan kaum pemodal dan oligarki.

"Rezim Jokowi telah mengkhianati amanat reformasi," tandasnya.

Menurutnya, tak ada pilihan lain bagi KASBI, selain menjadi oposisi dan terus menerus menggelorakan perlawanan di jalanan.

 

Berita Terkini