Wali Kota Eva Tawarkan Rusunawa kepada Korban Kebakaran Wayhalim

Senin, 20 Maret 2023 22:04
Wali Kota Eva Dwiana (Foto Hajim/Helo Indonesia)

Lampung Heloindonesia.Com- Pemkot Bandarlampung telah menyerahkan  bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Jl. Sultan Agung, Wayhalim. Wali Kota Eva Dwiana menawarkan keluarga korban musibah tinggal di Rusunawa.

"Alhamdulillah, kita langsung turun memberikan bantuan dan segera melihat keluarga korban kebakaran untuk mengetahui lebih jelas keadaannya,? katanya kepada "Helo Indonesia", Senin (20/3/2023).

Menurut Wali Kota Eva, dirinya berada di luar kota ketika terjadinya kebakaran. Namun, begitu mendengar musibah tersebut,"Bunda langsung memerintahkan Sekda dan beberapa dinas terkait memantau kondisinya.

"Kita akan memberikan mereka tempat di Rusunawa, karena tempat tinggal mereka juga sudah habis terbakar,  informasinya mereka  pulang kampung jadi kita tunggu mereka balik ke Bandarampung," tuturnya.

Kebakaran itu sendiri terjadi di rumah milik Tuwah (23), Jalan  Sultan Agung - Jalur Dua, dekat Mie Aceh PKOR, Kelurahan Wayhalim Permai, Kecamatan Wayhalim, Sabtu (18/3/2023), pukul  21 .35 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, rumah ludes, tiga orang tewas terbakar dan satu luka bakar. Kebakaran terjadi desas-desusnya kebakaran terjadi akibat merokok ketika memindahkan minyak.

Wali Kota Eva mengimbau agar  masyarakat Kota Bandarlampung untuk  selalu berhati-hati, karena sekarang ini cuaca sedang tidak menentu. Sekali lagi agar berhati-hati dan juga jangan tinggalkan rumah jika kompor masih menyala cek terlebih dahulu," tandasnya. (Hajim)

Berita Terkini