Muchlis, Pimpin PWI Lamtim Masa Bakti 2023-2026

Jumat, 17 Maret 2023 21:04
Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengucapkan selamat atas mulusnya Konferkablub PWI Lamtim (Foto Ist/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG.HELO INDONESIA.COM--- Muchlis, pimpin Persatuan Wartawan  Indonesia  (PWI) Kabupaten Lampung Timur pada Konferensi Kabupaten Luar Biasa (Konferkablub) di balai wartawan Sukadana (17-3). Wartawan monologis id yang terpilih secara aklamasi itu akan pimpin organisasi awak media itu hingga 2026 mendatang.

Konferkablub PWI Lampung Timur yang dibuka Wakil Bupati Azwar Hadi dan ditutup Bupati M.Dawam Rahardjo, dihadiri Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, Sekretaris Andi Syahputera Panjaitan, Wakabid Organisasi Eka Setiawan, Wakabid Pendifikan Munizar serta sejumlah pengurus inti PWI Lampung dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI,) Lampung, Forkopimda serta awak media kabupaten itu.

Pada sidang yang dipimpin Wakabid Organisasi Eka Setiawan, peserta sidang  membahas berbagai program kerja Pengurus PWI Lamtim masa bakti 2023-2026. Ketika memasuki  tahap pencalonan ketua, hanya satu calon yakni Muchlis yang mengambil berkas pencalonan.

Karena  hanya satu kandidat ketua yang mengambil berkas, maka peserta sidang menyatakan jika bersangkutan secara sah dipilih secara aklamasi. Mendapat usulan tersebut dan mengacu peraturan organisasi PWI, pimpinan sidangpun mengetuk palu menyatakan jika Muchlis sah sebagai Ketua PWI Lamtim yang dipilih secara aklamasi. Bersangkutanpun ditunjuk sebagai ketua formatur guna menuudun pengurus lengkap.
"Pimpinan sidang, saya minta waktu tiga hari untuk menyusun kepengurusan lengkap,"ujar Muchlis usai mendapat ucapan selamat.

Meskipun ketua terpilih diberi waktu  tiga hari menyusun pengurus  lengkap,  namun sekretaris dan bendahara telah ditetapkan. Jabatan sekretaris diemban Khairuddin, wartawan Helo Indonesia Lampung dan bendahara dijabat Arif Fachruddin wartawan Harian Momentum.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyatakan jika Konferkablub PWI Lampung adalah baru pertamakali terjadi di Lampung. Kon ferkablub PWI Lamtim digelar disebabkan Musannif Effendi Yusnida Ketua PWI Periode 2021-2024  mengundurkan diri karena mencalonkan diri jadi calon anggota legrslatif pada Pemilu 2024 mendatang.
"Jika akan mencalonkan diri atau berkecimpung di dunia politik, konsekuensinya wajib mundur. Itulah peraturan PWI," tegas Wirahadikusumah.

Melalui konferkablub, dia berharap pengurus  yang terbentuk mampu menjaga marwah PWI sebagai arganisasi yang profesional, berwibawa dan bermartabat.
" Kibarkan panji-panji PWI  dan jaga marwah PWI sebagai organisasi yang profesional, berwibawa dan bermartabat," pungkas Wira.

Wakil Bupati Azwar Hadi mengapresiasi digelarnya konferkablub PWI Lampung Timur guna memilih ketua dan pengurus baru masa bakti 2023-2026.
" Melalui Konferkablub PWI Lamtim semoga terbentuk pengurus yang baru dan bermitra dengan pemerintah secara sinergis dan sebagai mitra yang baik," ujar Azwar Hadi.

Hal senada dikatakan Bupati Dawam Rahardjo saat menutup konferensi mengajak insan pers bermitra dengan baik bersama pemerintah kabupaten.
"Semoga insan pers di Lampung Timur termasuk PWI adalah orang-orang yang profesional dan berkompeten. Mari kita jalin kemitraan yang baik," ujar Bupati  Dawam.
(Khairuddin)

Berita Terkini