Bintara Marinir Ujung Tombak Pertempuran Segala Medan

Jumat, 17 Maret 2023 10:04
(Foto Hajim/ Heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Komandan Korps Marinir tinjau Latihan Pemantapan Kasi dan Karu Korps Marinir TA.2023 di Daerah Latihan PLP-8 Marinir Teluk Ratai Pesawaran, Lampung (Kamis, 16/03/2023).

Peninjauan tersebut rangakaian kunjungan kerja Dankormar terhadap pelatihan Bintara Korps Marinir baik di Purboyo, Malang Selatan maupun di Lampung.

Latihan Pemantapan Kepala Seksi dan Kepala Regu adalah  latihan  bagi para Bintara meliputi taktik, teknik dan kepemimpinan satuan.

Pada kunjungan, tersebut Dankormar menyempatkan diri untuk memberi koreksi dan masukan terhadap pelatihan, serta memberi motivasi kepada Kasi dan Karu Marinir.

"Berlatihlah seperti kalian bertempur, dan bertempurlah seperti yang sudah dilatihkan, Bintara adalah tulang punggung satuan, jangan kalah dengan rasa malas jangan kalah dengan rasa capek. Prajurit Korps Marinir adalah prajurit yang tangguh dan berkelas dunia" ujar Dankormar.

Turut mendampingi dalam  kegiatan tersebut Danpasmar 1, Asops Dankormar, Dandenma Mako Kormar, Korsmin Dankormar, Danbrigif 4 Marinir/BS. Hal ini sesuai dengan implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yakni Tingkatkan Kesiapan Operasional, baik alutsista maupun satuan - satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan _(capability)_ dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis. (Hajim)

Berita Terkini