Usai Pukul Gong di Musrenbang Pemkot Jakpus, Pj Gubernur Heru Langsung Kabur, Ogah Nyicipin Makanan

Kamis, 16 Maret 2023 22:17
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta sementara, Heru Budi Hartono didapuk memukul gong sebagai pertanda dibukanya acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 tingkat kota Jakarta Pusat.(Foto:Irvan S)

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta sementara, Heru Budi Hartono didapuk memukul gong sebagai pertanda dibukanya acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 tingkat kota Jakarta Pusat.

Acara itu berlangsung di Ruang Pola kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (16/3/2023).

Di acara itu, Heru Budi Hartono didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Heru Budi Hartono, tiba sekitar pukul 11.12 WIB. Ia  terlihat memakai kemeja batik dan celana abu-abu. 

Sedangkan, Om Pras, panggilan akrab Ketua DPRD DKI Jakarta mengenakan baju putih celana jeans warna biru.

Kegiatan Musrenbang ini diselenggarakan sebagai Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024. 

Musrenbang ini  membahas rencana program atau kegiatan pembangunan tingkat wilayah yang bersumber dari aspirasi masyarakat maupun prioritas pembangunan daerah. 

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini mengajak seluruh jajaran untuk saling berkoordinasi dan bersinergi menangani enam isu prioritas dalam perencanaan pembangunan di 2024.

Di antaranya, penanggulangan banjir, penanganan kemacetan, antisipasi dampak ekonomi, penanggulangan kemiskinan, percepatan pada stunting, dan penguatan nilai demokrasi.

"Hari ini saya menghadiri Musrenbang tingkat kota Jakarta Pusat dan kegiatan ini untuk mengakomodir usulan warga," ujarnya.

Selanjutnya, Heru Budi Hartono tidak mencicipi hidangan di meja prasmanan yang disediakan Wali Kota Jakarta Pusat, lantaran terburi-buru karena ada tugas lain.

Sementara itu, Musrembang tingkat kota Jakarta Pusat, ada sebanyak 1.059 usulan.

Irvan S

Berita Terkini