Tim SAR Berhasil Evakuasi Korban Keenam Bencana Alam Waykanan

Kamis, 16 Maret 2023 15:59
Tim SAR Gabungan begitu gigih selama sepekan mencari korban longsor hingga kedalaman tiga meter (Foto BPBD Lampung/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA,COM -- Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban terakhir yang tewas akibat bencana alam tertimbun longsor di Dusun Cempedak, Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kamis (16/03/2023). 

Korban yang keenam tersebut adalah Anuar (80), warga Dusun Bendungan, Kampung  Rantau Temiang, Kecamatan Banjit. Dia hilang sejak tanggal 9 Maret 2023, kata Kapolres AKBP Teddy Rachesna.

AKBP Tedy mengucapkan terima kasih  atas sinergisitas dan perhatian Bupati Raden Adipati Surya, Dandim 0427, dan BPBD, Forkopicam Banjit, aparat Kakam, Basarnas, tim Kesehatannya dan semua pihak yang tidak pernah kehilangan harapan mencarian korban.

Kakam M. Khoirin juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus atas perhatian terhadap keluarga korban dan tim Pencarian melalui dapur umum dan tali asij.

orban telah dibawa kekediaman rumah duka di Dusun Bendungan, Kampung  Rantau Temiang, Banjit untuk disemayamkan. Pihak keluarga menerima dan mengikhlaskan,  Imbuh Kapolres.

Sebelumnya. ada empat korban longsor yang sudah berhasil ditemukan, yakni Ngadiyanto (65), Siran (62), Khotimah (31) bersama anak balitanya M Diki Saputra. Satu korban hanyut adalah Cahaya Saputra (21). Terakhir, Anuar yang tewas akibat longsor maupun hanyut. [Yuli]

Berita Terkini