Dinas Damkartan Bandarlampung Evakuasi 56 Ular Sanca dan 5 Biawak

Rabu, 15 Maret 2023 20:55
Ular sanca kembang sepanjang 4 meter yang berhasil dievakuasi dari saluran pembuangan air kamar mandi warga (Foto Hajim/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kota Bandarlampung telah mengevakuasi 56 ular sanca dan 5 biawak dari pemukiman warga selama tiga bulan ini.

"Ular sanca kembang yang dipindahkan terutama dari kawasan pemukiman warga pinggir kota yang berukuran 80 cm hingga yang terpanjang 4 meter," kata Kepala Bidang  Penyelamatan Krisna Laksmana.

Hewan-hewan reptil yang dievakuasi dari pinggiran Kota Bandarlampung itu berdasarkan laporan warga dari bulan Januari, February, hingga Maret 2023," katanya kepada "Helo Indonesia Lampung", Rabu (15/3/2023).

Kepala Damkartan Kota Bandarlampung Anthony Irawan menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di pinggiran Kota Bandarlampung, apalagi masih ada rawa atau rumah kosong, untuk waspada.

"Pada musim hujan, ular biasanya mencari tempat hangat dan mencari makan sejenis tikus. Oleh karena itu, di tempat pembuangan air, ada penutupnya untuk mencegah masuknya ular ke dalam rumah," tukasnya. (Hajim)

Berita Terkini