Warga Berharap Perbaikan Lampu Jalan di Dusun Penengahan, Gedongtataan

Senin, 13 Maret 2023 19:50
Warga berharap perbaikan lampu jalan sebelum Bulan Puasa (Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Masyarakat Dusun Penengahan Desa Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran mengeluhkan lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan protokol kabupaten setempat yang mati.

Salah satu warga Dusun Penengahan Marupi mengatakan, menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah tentu warga akan melaksanakan ibadah Salat Tarawih, sedangkan ada satu lampu jalan yang mati sehingga rawan kecelakaan.

"Akibat dari lampu jalan mati, yang posisinya depan rumah saya ini mati, sehingga kalau malam jadi gelap, tentu hal tersebut menjadi kekhawatiran kami sebagai orang tua yang anak-anak kami akan melaksanakan Salat Tarawih bulan puasa nanti," kata Marupi, Senin (13/3/2023).

"Setahu saya lampu jalan itu sudah lama mati dan hingga saat ini masih belum diperbaiki oleh Pemkab Pesawaran," timpalnya.

Menurutnya, meski lampu jalan tersebut dalam keadaan hidup namun pun masih kekurangan penccahayaan lampu itu tidak terang.

"Walaupun lampunjakan ini hidup tetap saja kurang terang, apa lagi saat ini dalam keadaan mati, makin meraba-raba warga yang ingin ke Masjid," ujarnya.

Ia berharap, sebelum Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah ini, lampu jalan tersebut sudah diperbaiki oleh Pemkab Pesawaran.

"Ya mudah-mudahan saja lampu jakan yang mati ini segera diperbaiki, agar tidak menimbulkan kekhawatiran warga masyarakat yang akan pulang pergi ke Masjid untuk menunaikan Salat Tarawih nanti," pungkasnya. (Rama)

Berita Terkini