Suhu Riki Biayai 5 Kepala Puskemas Bandarlampung Pelesiran ke Hongkong

Senin, 13 Maret 2023 15:39
Vihara Amurwa Bhumi (Foto Hajim/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Lima kepala puskesmas diduga dibiayai Suhu Riki pelesiran ke Hongkong. Mereka juga tamasya diduga membohongi Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dengan alasan ada keperluan keluarga.

Kelima kepala puskesmas yang pergi keluar negeri tanpa sepengetahuan pimpinan Plt Dinas Kesehatan itu adalah Kapuskes Palapa, Simpur, Kotakarang, Labuhan Ratu, dan Plt Kapuskes Sukaraja berangkat.

Wali Kota Eva Dwiana telah menonjobkan mereka. "Mereka itu izin kok, cuma izinnya misalnya ada kepentingan keluarga, ya kek gitu-gitu lah," ujar sumber "Helo Indonesia Lampung" yang enggan disebutkan identitasnya.

Pimpinan Vihara Amurwa Bhumi Graha Suhu Riki yang terletak di Kecamatan Telukbetung Selatan konon memberikan hadiah pelesiran ke Hongkong atas upaya  membantu vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi dirinya.

Suhu Riki pemimpin umat Budha di Vihara Amurwa Bhumi di jalan Ikan Bawal Telukbetung Selatan dikenal dekat dengan Pemkot Bandarlampung sejak era eks wali Kota Bandarlampung Herman HN.

Lampung HeloIndonesia.Com mencoba mengkonfirmasi ke  Suhu Riki, namun pihak keamanan vihara mengatakan suhu sedang sibuk dan tidak bisa diganggu.

"Maaf  kawan-kawan suhu sedang bersih-bersih tempat persembahyangan jadi tidak bisa diganggu," jelas Joni, petugas keamanan Vihara Amurwa Bhumi. (Hajim)

Berita Terkini