Pemprov Lampung dan Unila Tinjau Lahan Hibah Kampus di Kotabaru

Minggu, 18 Juni 2023 19:29
(Foto Ist/Hajim/HI)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Bapedda Provinsi Lampung dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Provinsi Lampung bersama Tim Unila meninjau lahan bakal Kampus Unila di Kotabaru, Kabupaten Lampung Selatan.

Tim melihat lahan tersebut sebagai tindak lanjut dari serah terima tanah hibah dari Pemerintah Provinsi Lampung ke Universitas Lampung sejak tahun 2017.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Unila Ayi Ahadiat didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Humas Budi Sutomo, beserta jajaran tim kerja, monitoring lokasi serta memastikan pemetaan lahan terkini untuk pembangunan fakultas-fakultas yang nantinya akan dijadikan penelitian bagi mahasiswa.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama, dan TIK Unila Ahadiat Ayi mengatakan, lahan kota baru merupakan hasil rancangan bersama dalam rangka menata lokasi kampus II Unila menjadi lebih besar untuk dunia pendidikan yang lebih baik bagi mahasiswa Lampung maupun di luar Lampung,"ucapnya Sabtu ( 17/6/2023)

Lebih lanjut, Ayi menambahkan, bahwa lahan tersebut akan dimanfaatkan secara optimal untuk pengembangan pendidikan, penelitian, untuk masyarakat,"tuturnya

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor G/424/B.07/HK/2017 tentang Hibah Barang Milik Pemprov Lampung yang dihibahkan ke Unila yang terletak di Kota Baru Jatiagung Lampung Selatan. (Relis/Hajim)

Berita Terkini