Wali Kota Eva Apresisasi Social Fun Walk Suci Mulia, Bukti Toleransi

Minggu, 18 Juni 2023 15:39
(Foto Agus)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengapresiasi kegiatan jalan sehat bertema Social Fun Walk Suci Mulia di Jl. Hayam Wuruk, Kelurahan Bumi kedamaian, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandarlampung, Minggu ( 18/6/2023).

"Pada usianya yang menginjak 341 tahun, saya sangat bangga karena Kota Bandarlampung saat ini kondusif, masyarakat menjunjung tinggi nilai toleransi, ukuran kemajuan kota ini," ujar Wali Kota Eva Dwiana usai memberikan hadiah kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Suci Mulia Edi Siung mengatakan kegiatan ini digagas para jamaah. Dia juga berpendapat bahwa kemajuan Kota Bandarlampung adalah tanggung jawab kita semua.

"kemajuan kota salah satunya harus bersinergi dan berkolaborasi dalam merawat kerukunan, menghargai perbedaan, dan menghindari perpecahan," katanya

Terlebih bertepatan pada Hari Jadi Kota Bandarlampung, kegiatan yang bertemakan Sosial Fun Walk Mulia ini juga turut berbagi dengan warga masyarakat, termasuk Jamaat Suci Mulia, dengan mendonasikan 1250 paket sembako hingga menggelar jalan sehat.

Acara dihadiri ribuan peserta dari berbagai kalangan serta pengecekan kesehatan secara gratis bagi masyarakat sekitar.

Edi Siung juga berharap agenda ini akan menjadi agenda rutin yang di gelar bagi jamaah tempat ibadah Suci Mulia ditambah berbagai program sosial lainya.

"Kegiatan semacam ini secara rutin akan di gelar, kita semua berharap bahwa masyarakat juga terbantu dengan kegiatan yang dilakukan." Tambah Siung.

Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama provinsi Lampung Puji Raharjo yang sempat hadir juga sempat menyebutkan bahwa, Toleransi antar umat beragama ini diperlukan untuk memajukan bangsa secara keseluruhan.

" Kebersamaan adalah bentuk nyata dan praksis dalam kehidupan sehari-hari kita yang menahan moderasi beragama, toleransi dan merawat kebhinekaan" ujar Puji Raharjo.

Hingga saat ini Kementerian Agama bersama para tokoh agama dan pemuda selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam merawat kerukunan, menghargai perbedaan, dan menghindari perpecahan.

hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolresta bandar Lampung Kombes pol. Ino Haryanto, Dandim 0410 Kota bandar Lampung Kol.Tri Arto Subagio serta pembinaan Lampung Sariyono serta penasihat Yayasan Suci Mulia Pimpin Lika.

Adapun rute yang ditempuh di antaranya berawal di lokasi ibadah Suci mulia-putri balau-gajah mada-dr harun II-putri balau dan kembali ke finis di suci mulia.

Para peserta yang dominan hadir dari kalangan jamaah serta masyarakat dari 7 kelurahan di kecamatan kedamaian tersebut pun secara meriah menyambut pelaksanaan kegiatan yang digelar,terlebih adanya bansos serta pembagian hadiah yang di disiapkan oleh panitia. (Agus/Hajim)

Berita Terkini