Harlah Satu Abad NU, Anggota PSGP Melayu Lampung Unjuk Lima Atraksi

Sabtu, 11 Maret 2023 18:55
Anggota PSGP Melayu Lampung saat unjuk kebolehan (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Anggota Pencak Silat Garuda Putih (PSGP) Melayu Lampung, unjuk 5 atraksi di lapangan Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

Aripin guru besar PSGP mengatakan bahwa atraksi silat ini di pertunjukan dalam rangka ikut memeriahkan Hari Lahir (Harlah) 1 abad Nahdlatul Ulama (NU).

"Untuk 5 atraksi  yang dipertunjukkan yakni, ganda tangan kosong dan golok yang ditampilkan anak Sekolah Dasar (SD), tampilan ganda pisau 2 atau pisau kembar/ pedang kembar, keroyokan ataupun kepungan 3 1 dengan 1 perempuan ditengah 3 laki- laki, atraksi yg dimainkan guling duri salak, dan pukul tebu," ungkap Aripin, Sabtu (11/03/2023).

Selain itu dia juga menjelaskan pada atraksinya PSGP, kamj membawa kibaran bendera NU dan bendera PSGP berwarna kuning berlogokan burung garuda putih dalam lingkaran berwarna merah putih.

Sementara itu, satu diantara murid dari dari anggota PSGP, Ahmad Ridwansyah mengungkapkan kegembiraannya dapat mengikuti event yang cukup meriah ini. Karena saya dan teman- teman telah melakukan berbagai persiapan, melakukan latihan rutin sebelum acara digelar.

Berdasarkan pantauan media di lapangan. Ratusan anggota PSGP yang hadir bersama guru besar (Gubes) Aripin serta pelatih Sahmin dan Nawang Kurniawan yang berasal dari berbagai daerah terdiri dari laki- laki dan perempuan berlaga mempertunjukan berbagai atraksinya. (Rohman).

Berita Terkini