Alzier Wariskan Darah Politiknya ke Rinaldi buat Bangun Kampungnya

Sabtu, 11 Maret 2023 11:41
Muhammad Rinaldi Alzier (Foto Roni Bensor/Helo Indonesia Lampung)

Oleh Herman Batin Mangku *

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Setelah 15 tahun memperjuangkan kampung halamannya menjadi Kabupaten Pesawaran, M. Alzier Dianis Thabranie kini mengingikhlaskan putra kesayangannya meniti karir politik dari kabupaten berjuluk "Andan Jejama".

Bukan kaleng-kaleng, putranya, Muhammad Rinaldi Alzier telah dibekali ilmu pengetahuan dan pengalaman mumpuni buat mendedikasikan dirinya bagi masyarakat kabupaten asal datuknya: M. Thabranie Daud, wali Kota Bandarlampung periode 1969 - 1976.

M. Rinaldi Alzier lulusan Yisei Korean Language Institute tahun 2011, Monash University Melbourne Bachelor of Arts (Psychology) tahun 2014, dan Coventry University London Master of Bussiness tahun 2019.

Rinaldi saat Jalan Sehat dalam rangka HUT Gerindra (Foto Roni/Helo Indonesia Lampung)

Dengan bekal pendidikan yang mumpuni ini, Partai Gerindra besutan Prabowo Subijanto mempercayakan "Sang Putra Mahkota Alzier" sebagai Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran. Kabupaten yang bersebelahan dengan Kota Bandarlampung.

"Nanti, ke depan, dia lah penganti Bapaknya yo. Anaknya Santun dan tahu diri, tidak sombong-sombong yuu ... Abangmu senang dan bahagia punya anak dia ini yuuu," ujar Alzier ketika dikonfirmasi terjunnya sang putra ke dunia politik.

Apa yang dikatakan Alzier tak berlebihin, anggota Fraksi Golkar DPRD Lampung Ali Imron pernah menguntit Rinaldi ketika masih sekolah di Kota Bandarlampung. Lewat Ali Imron, Alzier yang ketika itu ketua Golkar Lampung ingin tahu buat apa uang jajannya.

Sebagai orangtua, tentu saja, manusiawi jika ingin tahu dan khawatir dibelanjakan pada hal-hal yang tak baik. Ternyata, kata Ali Imron, pewaris "Sang Bahuga Jak Waylima ini" bersama teman-temannya berbagi dengan kaum fakir miskin.

Tak heran jika Minggu (05/03/2023), saat mengunjungi masyarakat, dia begitu serius menyerap harapan warga. Tanpa sungkan-sungkan, M. Rinaldi Alzier duduk di tepi balai nenek-nenek lumpuh berusia 80 tahun yang butuh kursi roda di Desa Sukarame Induk, Kecamatan Punduh Pidada.

Dengan telaten, M. Rinaldi Alzier melayani Nenek Lamah (80). Di desa itu, M. Rinaldi Alzier juga bawa oleh-oleh berupa sembako. "Sebagai kader Partai Gerindra, saya ingin lebih banyak berbuat untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Cucu Gubernur Lampung Zainal Abidin Pagaralam masa jabatan
1966?1973 ini hadir bak "Putra Fajar Pesawaran", generasi yang diharapan masyarakat Kabupaten Pesawaran menyongsong masa depan gemilangnya. Semoga.

* JMSI Pusat, PWI Lampung, Pimred Helo Indonesia Lampung.

Berita Terkini