Tak Ukur Ulang HGU PTPN VII Bulan Depan, Ribuan Warga Turun Lagi ke BPN Lampung

Kamis, 15 Juni 2023 16:46
(Foto Hajim/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Ribuan rakyat akan kembali aksi lagi jika BPN Lampung tak mengukur ulang lahan HGU PTPN Wayberulu hingga bulan Juli nanti di Gedongtatan, Kabupaten Pesawaran.

"Kami sudah bertahun-tahun memperjuangkan lahan yang diduga dicaplok perusahaan perkebunan karet milik BUMN itu, kata Kepala Desa Tamansari Febian Jaya kepada "Helo Indonesia Lampung, Kamis (15/6/2023).

Sebelumnya, dia bertemu Kepala Bidang Survei dan Pemetaan Andi Darmawan, Kepala Bidang Penetapan Hak dan Pendaftaran Alfarabi, Kepala Bidang Pengendalian dan Penanganan Sangketa Yustin Iskandar, serta Kepala BPN Pesawaran Sri Rezeki.

" Sementara dari perwakilan masyarakat 19 desa Kecamatan Gedong Tataan, Kepala Desa Tamansari Febian Jaya, Korlap Aksi Syafruddin Tanjung, Abdul Malik,Marpiah, Supriyadi," tuturnya.

Lebih lanjut, Febian Jaya menambahkan BPN Lampung akan memanggil pihak PTPN 7 ke Kantor Kanwil BPN Lampung untuk membahas tuntutan pengukuran ulang HGU Wayberulu.

Keinginan masyarakat untuk menutup lahan PTPN 7 Wayberulu karena ada indikasi bahwa mereka tidak memiliki surat resmi dari BPN Lampunh.

"Kita tahu pihak PTPN 7 ini menyerobot lahan ratusan hektare di 19 desa, kita tidak akan melakukan perlawanan hukum, yang kita minta hanya pengukuran ulang, dan itu sudah yang terbaik untuk masyarakat 19 desa Kecamatan Gedong Tataan,"tambahnya

Febian Jaya akan melihat apakah BPN Lampung ini serius menanggapi masalah yanh sudah puluhan tahun diakali oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dari pihak PTPN 7. (Hajim)

Berita Terkini