Guru Heboh Dimutasi Sowan ke Bupati Musa, Tunggu Pemeriksaan Inspektorat

Jumat, 10 Maret 2023 08:18
Guru Heboh Musriyatun ketika sowan ke Bupati Lamteng Musa Ahmad (Foto Ist/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Setelah viral dan memicu polemik, guru yang dimutasi dari SMPN 1 Wayseputih ke SMPN 1 Selagai Lingga, Musriyatun menemui Bupati Lamteng Musa Ahmad ke Rumah Dinas Nuwo Balak, Kamis (9/3/2023).

Guru yang juga ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Wayseputih menemui Bupati Musa Ahmad. Dia didampingi Kepala SMPN 1 Wayseputih Budiono dan Mukadam, anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah.

Mursiyatun yang menolak dimutasi 100 Km dari domisilinya saat ini mengatakan semua urusan mutasi diserahkan kepada Bupati Musa Ahmad. Dia menuduh mutasinya terkait Konfercab PC Muslimat NU Lamteng.

Bupati Musa Ahmad mengatakan mutasi atau tidaknya Mursiyatun masih menunggu hasil dari Inspektorat. Sebelumnya, kepada "Helo Indonesia Lampung',  

Musa Ahmad mengatakan pemutasiannya terkaitan sang guru terlibat politik praktis dan sudah berulang kali diingatkan. Enam kepala desa juga meminta Musriyatun dimutasi ke sekolah lain.

Menurut Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono, ada tiga unsur mutasi, yakni promosi,  peringatan dan sanksi. "Itu pun harus melalui proses, teguran atau peringatan ke satu hingga tiga," ujarnya.

Karena Camat Wayseputih Sahroni dan enam kepala kampung yang mengusulkan Mursiyatun mutasi tidak hadir pada Rapat Dengar Pendapat (RDPl DPRD Lampung tengah, Kamis (9/3/2023), rapat diunda hingga minggu depan. (Zen Sunarto)

Berita Terkini