Banjir Lamteng, 6 Rumah Hanyut, 40 Rumah dan Ratusan Ha Sawah Rusak

Kamis, 9 Maret 2023 21:37
Kepala BPBD Lamteng Mahmuri dan kondisi banjir di daerah itu (Foto Zen Sunarto/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Banjir menghanyutkan enam rumah, 40 rumah rusak, dan puluhan ekor ternak kambing dan ayam warga dan tiga kampung di Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis subuh (9/3/2023).

Selain itu, ratusan hektare sawah teredam banjir dan ratusan hektare sawah teredam banjir, yakni 60 KK di Gunungbatin Udik, 60 rumah di Gunungbatin Baru 60, dan 40 rumah rusak di Kampung Bandaragung.

Kepala BPBD Lampung Tengah, Mahmuri menyatakan tidak ada korban jiwa. "Kerugian belum bisa ditaksir. Petugaa masih melakukan pendataan," ujar Mahmuri saat meninju lokasi banjir di Kamoung Gunungbatin Baru.

Dia juga mengatakan petugas masih menyelidiki penyebab banjir di Terusan Nunyai. Hujan deras semalaman pada Rabu malam hingga Kamis dinihari menyebabkan banjir bandang dan menerjang rumah penduduk, katanya.

Bahkan Jalinsum sempat macet saat banjir menggenangi jalur Sumatera Gunungbatin. Meski air masih menggenapi sebagian Jalinsum Gununungba,  pagi hari lalulintas sudah kembali normal. (Zen Sunarto)

Berita Terkini