Diperbaiki, Semua Jalan Provinsi di Kabupaten Pesawaran

Jumat, 2 Juni 2023 21:06
(Foto Rama/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, tahun 2023 ini akan melakukan perbaikan seluruh ruas jalan milik Pemprov setempat yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung Febrizal Levi Sukmana saat meninjau secara langsung perbaikan ruas jalan raya Gedongtataan-Kedondong.

"Sebenarnya perbaikan jalan provinsi ini memang sudah kita anggarkan untuk tahun ini, dan jalan milik provinsi yang ada di Kabupaten Pesawaran pada tahun ini sudah mulai dikerjakan dari peningkatan, rehab dan pemeliharaan rutin," kata Levi, Jumat (2/6/2023).

Dikatakan, pihak Provinsi Lampung tahun ini akan melakukan perbaikan hampir seluruh ruas jalan yang jadi kewenangan provinsi yang ada di kabupaten Bumi Andan Jejama itu.

"Tahun ini kita melakukan perbaikan mulai dari ruas jalan Lempasing-Padang Cermin, Padang Cermin- Simpang Kiluan, kemudian ruas jalan Gedongtataan-Kedondong, dilanjut Kedondong sampai perbatasan Tanggamus, fokus untuk tahun ini kita perbaikan Gedongtataan-Branti karena jalan itu menjadi salah satu solusi untuk mengurai kemacetan saat hari-hari tertentu," ujarnya.

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, mengingat ruas jalan raya Gedongtataan-Kedondong ini merupakan urat nadi para pelaku usaha yang bergerak dalam bidang pertanian dan perkebunan dari tiga kabupaten.

"Pertama saya ucapkan terimakasih untuk pak Gubernur, kemudian Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian yang turut atensi dengan ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Pesawaran, tadi sempat turun untuk melihat proses pengerjaannya sebelum melanjutkan perjalannya ke Tanggamus," kata Dendi.

Ia juga mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan pada tahun ini, memang sudah sejak tahun lalu dibicarakan pihak Pemkab bersama dengan Pemprov Lampung.

"Jadi perbaikan ini jangan diasumsikan karena viral, tetapi memang sudah lama kami bahas bersama, dan alhamdulillah tahun ini hampir seluruh ruas jalan provinsi yang ada di Pesawaran semuanya tersentuh, tapi dengan penanganan yang rutin, ada juga penanganan pemeliharaan, dan juga ada pembangunan baru," pungkasnya. (Rama)

Berita Terkini