Terpilih Secara Aklamasi, Arfani Kembali Pimpinan IWO Tubaba

Rabu, 31 Mei 2023 12:50
(Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Terpilih secara aklamasi Arfani kembali menjadi Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung periode 2023-2028.

Pemilihan ketua IWO tersebut melalui Musyawarah Bersama Daerah (Mubesda) dengan massa bakti 2023-2028. Yang berlangsung di Kantor IWO Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba, Rabu (31/05/2023).

Arfani mendapatkan dukungan mutlak dari 6 pemegang suara yang merupakan anggota IWO dan sudah memiliki Surat Kuasa (SK) dari Pusat.

Sebelumnya, sempat salah satu anggota IWO Tubaba, Suwardi mencoba mendaftarkan diri sebagai Ketua IWO. Namun, pada akhirnya iapun tidak meneruskan dalam pencalonan tersebut.

Usai terpilih, Arfani mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Dirinya berharap kedepan IWO Tubaba bisa semakin besar dan juga solid.

"Terimakasih kepada semua rekan-rekan, semoga kedepannya anggota IWO bisa semakin solid dan jaya di Kabupaten yang berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai," tuturnya.

Dia juga meminta kepada 33 anggota agar bisa memberikan informasi dan juga edukasi kepada masyarakat. Terlebih lagi saat ini banyak sekali berita hoax baik di media sosial ataupun di pemberitaan.

"Sebagai wadah organisasi para awak media, IWO dituntut memberikan kontribusi dalam penyampaian informasi publik kepada masyarakat, apalagi di jaman ini kita harus di menghadapi tantangan di era digitalisasi informasi, wartawan dituntut cerdas dan memiliki etika," paparnya.

Maka dari itu, tegas nya, dibutuhkan kehadiran jurnalis profesional, kompeten, beretika, bermartabat, taat kode etik, taat etika sosial, taat hukum dan hindari berita yang mengandung unsur hoax.

Sementara itu, usai menutup acara Mubesda 1 IWO Tubaba, Ketua IWO Provinsi, Riko Amir menyampaikan selamat atas kepengurusan IWO Periode 2023-2028.

"Selamat bekerja kepada pengurus IWO Tubaba, semoga dapat berperan aktif di era digitalisasai dengan tetap mengedepankan etika jurnalistik dan menyampaikan berita kebenaran yang berimbang kepada masyarakat,"jelasnya.

Adapun yang hadir dalam Mubesda I IWO tersebut Ketua PW IWO Provinsi Lampung, Riko Amir serta pengurus, Ketau Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tubaba Dedi Priyono didampingi Penasehat, Zainal Arifin, Bidang Humas ,Kabid Perencanaan dan 33 anggota IWO Tubaba. (Rohman).

Berita Terkini