Terpilih Jadi Ketua Korpri, Sekda Kendal Rencanakan Bangun Gedung Serbaguna Korpri

Senin, 29 Mei 2023 20:58
Usai dilantik, Dewan Pengurus Korpri Kendal berpose dengan Kabid Kesekretariatan Dewan Pembina Korpri Jateng Sakina Rosellasari. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Terpilih sebagai Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kendal masa bakti tahun 2023-2028, Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal, Sugiono memprogramkan pembangunan Gedung Korpri.

Hal ini disampaikan Sekda Kendal usai dikukuhkan menjadi Ketua Korpri Kendal bersama Dewan Pengurus Korpri Kendal lainnya yang ditetapkan dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Korpri 2023 yang digelar di Pendapa Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Senin 29 Mei 2023.

Sekda Kendal, Sugiono menyampaikan, gedung Korpri tersebut merupakan usulan yang disampaikan salah satu dewan pengurus. Dimana nantinya gedung Korpri tersebut akan menjadi gedung serbaguna yang dapat disewakan serta ada tempat usaha hingga minimarket.

"Sebetulnya ini kemarin sudah ada wacana, namun ini akan kita tindaklanjuti yang tadi juga menjadi usulan Pak Agus. Ini masih insyaallah ya, ada gedung Korpri yang nanti bisa kita sewakan, dan nanti disitu ada tempat usaha, ada supermarket," terang Sekda Kendal.

Sehingga menurutnya, ada pendapatan yang bisa masuk ke kas Korpri selain iuran dari para anggotanya.

"Kemudian kami juga akan merencanakan perumahan Korpri untuk bagi pegawai-pegawai yang baru. Sehingga satu sisi kita kita menyiapkan tempat tinggal untuk anggota sendiri. Sisi yang lain harapannya dengan perumahan itu akan ada keuntungan yang menjadi kas Korpri," paparnya.

Pada kesempatan tersebut Sugiono juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi Ketua Korpri Kendal periode tahun 2023-2028. Dirinya berharap para anggota dapat meningkatkan pengabdian dan kualitas kerjanya.

"Seperti tadi yang disampaikan Pak Bupati, Korpri harus solid, harus bisa melaksanakan tugas dengan baik dan melayani masyarakat. Pesan beliau kalau diberi tugas A harus bisa menyelesaikan tugas A dengan baik dan ditambah hasil B," imbuh Sugiono.
Inovasi Program
Ketua Dewan Pengurus Korpri Jawa Tengah, Sumarno melalui Kepala Bidang Kesekretariatan Dewan Pembina Korpri Jawa Tengah, Sakina Rosellasari, usai memimpin pengukuhan menyampaikan, para dewan pengurus yang baru dikukuhkan diharapkan dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan dengan sebaik-baiknya.

"Selain itu juga diharapkan dapat melakukan inovasi program kerja, sehingga Korpri tidak hanya dirasakan oleh anggota tetapi juga dirasakan oleh masyarakat luas," harapnya.

Sumarno juga berharap, pelayanan publik dapat dilakukan dengan maksimal dengan kualitas selalu berkembang terus. Ia mengajak seluruh anggota Korpri dapat menelurkan ide-ide kreatif dalam bentuk inovasi, baik dalam kelembagaan, organisasi maupun dalam konteks Pemerintah Kabupaten.

Sebelumnya, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat membuka Muskab Korpri mengatakan, sebagai organisasi profesi, Korpri diharapkan dapat meningkatkan soliditas dan solidaritas. Serta memberikan pengabdian yang baik kepada masyarakat.

"Korpri ini menurut saya adalah sebuah organisasi yang solid. Yang bisa memberikan perubahan baik dan tidak baik terhadap pembangunan. Harapan saya dengan soliditas dan solidaritas ini bapak-ibu bisa memiliki visi yang sama untuk meninggalkan jejak rekam yang baik bagi pengurus yang baru," harap Dico.

Ditambahkan, rekam jejak yang ditinggalkan tersebut nantinya akan ditiru oleh generasi Korpri yang baru.

"Karena generasi-generasi yang baru kurang lebih itu akan meniru dan juga melanjutkan apa yang ditinggalkan. Saya berharap, Muscab Korpri ini berjalan lancar dan menghasilkan program-program yang baik," tandasnya. (Anik)

Berita Terkini