Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, 40 Santri Tahfidz Alquran Diberi Beasiswa

Selasa, 17 September 2024 15:07
Para santri dan santriwati penerima beasiswa Tahfidz Alquran dari Baznas Kendal yang diserahkan Wabup Windu Suko Basuki. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 40 santri/santriwati di Kabupaten Kendal menerima beasiswa Tahfidz Alquran senilai total Rp 240 juta yang disalurkan oleh Baznas Kabupaten Kendal.

Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki pada acara pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah di Pendopo Tumenggung Bahurekso Setda Kendal, Selasa 17 September 2024.

Baca juga: Permohonan Ditolak Bawaslu, Dico Belum Ajukan Gugatan ke PTTUN

Penerima beassiswa Tahfidz Alquran berdasarkan hasil seleksi yang dilaksanakan pada hari Rabu 04 September 2024 bertempat di Masjid Al-Muttaqin Kaliwungu di ikuti sejumlah 265 santri dari 336 pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Dan selanjutnya diperoleh 40 penerima beasiswa Tahfidh Alquran Baznas Kendal periode Tahun 2024. 40 penerima terdiri dari 5 santri yang berhasil menghapaf 30 jus, 15 santri penghafal 20 jus dan 20 santri penghafal 10 juz.
Momentum Evaluasi
Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum memperingati kelahiran sosok teladan umat Islam yaitu Nabi Muhammad SAW.

"Kegiatan ini merupakan momentum mengevaluasi sejauh mana kita mengenal akhlak terpuji Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam dan menjadikannya teladan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Allah memberikan kekuatan dan kemudahan kita untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah," ujar Windu Suko Basuki.

Baca juga: Penyerang Muda Real Madrid Endrick umumkan pernikahan dengan kekasihnya Gabriely Miranda

Disampaikan, Sebagian sunnah Nabi hampir punah di masyarakat dan menjadi tampak asing karena perkembangan zaman. Sehingga tidak ada solusi lain kecuali mengajak umat untuk bersemangat mempelajari Alquran dan buku-bukuhadist yang shahih serta mulai mengamalkannya sebagai kunci ketenangan hidup di dunia dan kunci kesuksesan di akhirat.

"Sungguh merugi sebagai hamba Allah jika kita banyak mengenal tokoh-tokoh besar di dunia dan sangat menghormatinya tetapi justru tidak begitu mengenal Nabinya dan jauh dari pengamalan sunnahnya sebagai bentuk penghargaan kepada beliau," tandasnya.(Anik)

Berita Terkini