Sharing Soal Bisnis, Agustin-Iswar Disambut Antusias Pengusaha Muda Semarang

Kamis, 12 September 2024 20:47
Mbak Agustin dan Mas Iswar saat bersama pebisnis muda Kota Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Kalangan pengusaha muda Kota Semarang menyambut antusias kehadiran pasangan Calon Wali Kota Agustina Wilujeng Pramestuti atau akrab disapa Mbak Agustin dan Calpon Wakil Wali Kota Iswar Aminuddin dalam sesi temu-bincang, Rabu 11 September 2024.

Sedikitnya ada 30 pengusaha muda yang antara lain berkecimpung dalam bisnis makanan-minuman, restoran, interior dan sebagainya hadir dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: Alasan Megawati Tidak Diturunkan di Turnamen Diungkap Media Korea

Pasangan calon Mbak Agustin-Mas Iswar memenuhi undangan dari kalangan pengusaha muda Kota Semarang untuk mendengarkan aspirasi dan sharong dengan para pebisnis muda tersebut. Hadir antara lain, Benni Adisaputra (pebisnis IT), Reagan Bayu (Anak Panah Kopi), Rico Delano (owner Quest Prime).

Mereka mengatakan, sangat berharap akan kehadiran pemerintah yang bersahabat dengan pengusaha. Problem mengenai beban pajak, kebijakan karantina produk, hingga transportasi dan distribusi mengemuka dalam sesi curah pendapat. Pengusaha juga berharap agar kebijakan tata kota selalu dikomunikasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat.

Pusat Ekonomi

Mbak Agustin mengaku, sangat bangga bertemu dengan orang-orang muda Kota Semarang yang juga mengelola bisnis dengan hebat. Hal itu sejalan dengan harapannya untuk Kota Semarang menjadi pusat ekonomi yang maju, berkeadilan sosial, lestari, dan inklusif.

Baca juga: Sepatu Roda Jateng Lampaui Target di PON, Sabet Emas Ketiga lewat Disna Ayu



Sebagaimana tercantum dalam visi misi pasangan calon, Kota Semarang akan menjadi pusat pendidikan, kesehatan, perdagangan, jasa, logistik, wisata, dan bisnis yang terintegrasi.

”Dengan konsep berkeadilan sosial, pembangunan Kota Semarang diarahkan menjadi proses yang adaptif dan kolaboratif dengan mengedepankan aspek keadilan sosial yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat,” paparnya.

”Saya yakin, kreativitas dan inovasi anak muda di sektor bisns akan mempercepat pencapaian cita-cita tersebut,” ujarnya.

Beberapa pengusaha menyatakan harapannya bahwa pemerintah tidak hanya sebagai regulator tetapi juga lebih sebagai fasilitator. Pengusaha tidak ingin dimanja tetapi hanya menginginkan kebijakan dan langkah pemerintah yang cepat, tepat dan efisien.

Menanggapi hal itu, Mbak Agustin menyatakan harapan itu sudah sesuai dengan rencana program aksi cepat dan tepat yang telah disusun pasangan calon.

”Kami berkeinginan agar tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Semarang bisa mencapai 7-8 persen, sehingga lebih banyak ruang gerak bagi distribusi kesejahteraan warga,” paparnya. (Aji)

Berita Terkini