Bupati Pesawaran Ajak IWO Lampung Pacu Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Rabu, 11 September 2024 22:34
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung,

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung, ikut memacu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pesawaran.

Ajakan itu disampaikannya saat menerima audiensi Pengurus Wilayah (PW) IWO Lampung di Rumah Dinas Bupati Pesawaran, di Kecamatan Gedong Tataan, Rabu, 11 September 2024.

Menurutnya, wartawan memiliki peran strategis dalam membangun opini publik melalui informasi positif yang disebarluaskan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Di Pesawaran banyak potensi PAD, salah satunya objek wisata. Bila media memberitakan hal positif tentang pariwisata, saya yakin banyak wisatawan berkunjung di sini,” ujarnya.

PAD dipungut berdasarkan peraturan daerah dan perundang-undangan, nantinya akan digunakan untuk mendanai kebutuhan daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi.

“Pertama jadi bupati pada sembilan tahun lalu, di sini PAD hanya Rp9 miliar per tahun. Alhamdulillah kini sudah mencapai Rp90 miliar pertahun. Ini upaya kita bersama,” katanya.

Untuk itu, katanya, meski tahun depan tidak lagi menjadi Bupati Pesawaran, namun ia tetap mengharapkan PAD di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama, terus meningkat.

“Saya harap rekan-rekan wartawan terus membantu pacu pertumbuhan ekonomi melalui pemberitaan bersifat membangun. Itu semua untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua IWO Lampung Aprohan Saputra, berjanji akan terus mendukung pembangunan demi percepatan pertumbuhan ekonomi di Pesawaran.

Peran serta tersebut, kata Pemimpin Redaksi Lampung Newspaper itu, sudah menjadi komitmen IWO untuk mengawal kebijakan dalam pembangunan daerah.

“Insyaallah Pak Bupati, kami akan selalu berpegang teguh dalam hal itu. Sinergi yang baik dari semua pihak saya yakin Pesawaran menjadi salah satu daerah yang sejahtera,” ujar dia.

Diketahui, selain berdiskusi mengenai pembangunan daerah, kesempatan itu Aprohan juga menyampaikan kepada bupati terkait rencana musyawarah besar wilayah IWO Lampung.

Mubeswil yang tidak lama lagi digelar, nantinya akan memilih ketua PW IWO Lampung definitif melanjutkan masa bakti 2024-2029, pasca-wafat ketua sebelumnya Riko Amir.

Turut hadir pada pertemuan bersama Bupati Pesawaran, Sekretaris dan Bendahara IWO Lampung, Hari Andreas Ajjahar dan Yusmart DS, serta anggota Wendy Afrizal. (***)

Berita Terkini