Baznas Dan Pemkab Tubaba Salurkan Bantuan di Dua Kecamatan

Rabu, 11 September 2024 19:35
Saat menyalurkan bantuan (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, berkolaborasi dengan pemerintah daerah menyalurkan bantuan untuk warga lanjut usia (Lansia) di wilayah Kecamatan Tulangbawang Udik dan Tumijajar.

Penyaluran tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan TBU dan Tumijajar, yang turut dihadiri oleh Camat, Ketua Baznas Tubaba serta jajarannya dan sejumlah Kepala Tiyuh (Desa) setempat, Rabu (11/09/2023).

Dikatakan Ketua Baznas Tubaba, H.Purwanto, bahwa bantuan Lansia ini merupakan program Baznas Tubaba yang diambil dari hasil pengelolaan uang Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS).

“Program bantuan lansia merupakan program yang kita susun dan disalurkan setiap 3 bulan sekali. Adapun penerimanya adalah warga Lansia kurang mampu, dimana setiap Tiyuh kita ambil 1 penerima.” Jelasnya.

Lanjut dia, bantuan yang kita salurkan berupa uang tunai dan sembako. Sehingga bila di jumlahkan total bantuan yang kita berikan sebesar Rp.450.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan program ini akan disalurkan secara bergiliran ke setiap wilayah Kecamatan di Tubaba secara merata dengan jumlah 100 Tiyuh dan 3 kelurahan.

Sementara itu, Sekcam TBU, Mardianto Rohman, saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih atas program Baznas tersebut yang dinilai sangat baik dan bermanfaat.

“Untuk TBU ada sebanyak 13 orang Lansia yang kurang mampu dari 13 Tiyuh yang mendapatkan bantuan. Sehingga, saya selaku Sekcam berharap program bantuan ini terus digencarkan dan diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Senada disampaikan Plt Camat Tumijajar Wira Pralaga, juga mengucapkan terimakasih atas program Baznas tersebut. “Untuk di Tumijajar total ada 10 Lansia yang kurang mampu dari 9 Tiyuh dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan setempat yang menerima bantuan. Saya berharap ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban ekonomi penerima,”Imbuhnya (Rohman).

Berita Terkini