Jaktim Raih Pengelola RPTRA Terbaik, Jakbar Sabet Juara Umum Lomba PKK Tingkat Provinsi

Selasa, 10 September 2024 14:45
Pj Gubernur Heru Budi Hartono memberi hadiah kepada pemenang Lomba PKK dan pengelola RPTRA terbaik tingkat provinsi. Ist.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Suasana gembira meliputi  warga Kota Jakarta Timur. Pengelola RPTRA Garuda berhasil menggondol juara pertama tingkat Pemprov DKI Jakarta. 

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberi hadiah kepada pengelola RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Garuda Cilangkap, Jakarta Timur.

Bukan cuma kejuaraan pengelola taman RPTRA, Heru Budi memberi hadiah kepada anggota Tim Penggerak PKK Jakarta Barat karena meraih juara umum dalam Lomba 10 Program PKK tingkat provinsi.

"Mereka telah bekerja keras dan ikhlas mewujudkan 10 program PKK di Jakarta," kata Pj Gubernur Heru dalam acara temu kader PKK Jakarta yang digelar di Velodrome Pulogadung, Jakarta Timur, pada Selasa (10/9). Acara ini diikuti 5.000 kader PKK dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Baca juga: Rekomendasi 5 Game Horor Viral yang Bisa Dimainkan di HP, Seru Untuk Uji Nyali !

Heru juga mengapresiasi kepada PKK yang telah mengabdi tanpa pamrih selama 15 hingga 25 tahun, dan membantu program pembangunan di Jakarta.

Tak hanya itu, Heru bersama Pj Ketua TP PKK DKI Mirdiyanti tak lupa memberi kejutan. Berupa doorprize dalam bentuk motor, sepeda, kulkas, televisi, handphone  hingga dispenser kepada para kader PKK yang hadir.

Sementara, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengaku bangga atas prestasi yang diraih pengelola RPTRA Garuda. Ia berharap, para kader jangan berpuas diri dan terus berupaya meraih prestasi terbaik.

"Saya berharap ini semua dipelihara dengan baik. Karena ke depannya pasti kita juga ikut lomba tingkat nasional. Seperti tahun ini kita mewakili Posyandu lomba tingkat nasional," ujar Anwar.

Baca juga: Penyidik Kejari Tubaba Geledah di Dua Tempat

Di kesempatan sama, Lurah Cilangkap Dicky Wijaya Sumantri mengungkapkan, banyak persiapan yang dilalukan dalam menghadapi lomba, seperti menyatukan visi misi terkait kinerja RPTRA .

"Alhamdulillah berkat kerja sama dari semua pihak akhirnya RPTRA Garuda berhasil meraih juara tingkat provinsi," ucap Diky.

Ia berjanji akan menjaga amanah Walikota Jaktim untuk menjaga predikat RPTRA terbaik tingkat Jakarta, dengan meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

Kebahagiaan juga diungkapkan Yana, Sekretaris TP PKK Kota Jakarta Timur yang mendapat hadiah sepeda karena pengandian mencapai lebih dari 15 tahun.  

"Saya bersyukur. Ini menambah semangat dan motivasi dalam menjalankan tugas sebagai kader PKK," tuturnya.

Baca juga: Bupati Dendi Resmikan Jalan Karya Bhakti TNI di Lumbirejo Negerikaton

Berita Terkini

Lampung Ini Kecil, Ternyata

Opini • 1 jam 45 menit lalu