Bupati Dendi Resmikan Jalan Karya Bhakti TNI di Lumbirejo Negerikaton

Selasa, 10 September 2024 14:22
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meresmikan jalan Desa Lumbirejo Kecamatan Negerikaton/Foto: Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Kodim 0421/Lamsel menggelar tasyakuran sekaligus peresmian pembangunan jalan di Desa Lumbirejo Kecamatan Negeri Katon kabupaten setempat.

Kegiatan itu bersamaan dengan upacara penutupan Karya Bhakti TNI tahun 2024 yang digelar di lapangan desa setempat, Selasa (10/9/2024).

Bupati Pesawaran Dendi bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, pada Karya Bhakti TNI 2024 ini, Kodim 0421/Lamsel bersama elemen masyarakat melakukan pembangunan jalan beton sepanjang 670 meter.

“Jalan yang dibangun ini, merupakan jalan penghubung antara dusun 1 dan dusun II Desa Lumbirejo, yang juga menjadi akses masyarakat sekitar dalam menjalankan mobilitas pertanian, kesehatan, dan juga pendidikan,” kata Dendi dalam sambutannya.

Menurutnya, program yang digagas oleh TNI ini sejalan dengan visi yang hendak dicapai dalam tahapan pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Pesawaran, yakni menciptakan Pesawaran lebih maju dan sejahtera dengan masyarakat yang produktif.

"Kegiatan ini telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasa semangat gotong royong membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbang pikiran, ide, gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan lain-lain demi kepentingan umum," ujarnya.

Sementara, Komandan Kodim 0421/Lamsel Letkol Inf Esnan Haryadi mengatakan, pembangunan jalan di Desa Lumbirejo sebagai proyek Karya Bhakti TNI tidak terlepas dari peran masyarakatnya yang kompak, rukun, dan guyub.

“Kita patut berbangga karena suasana guyub seperti ini sudah sangat sulit kita temui lagi di kota-kota besar. Terima kasih kepada seluruh personel dan masyarakat yang sudah turut andil, semoga berguna untuk aktivitas masyarakat, silakan dirawat dan dijaga," kata Esnan.

“Untuk itu, saya berharap agar masyarakat bisa merawat dan menjaga jalan, agar tetap bisa digunakan dalam jangka panjang guna mempermudah mobilitas masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” tambahnya.

Terpisah, mewakili tokoh adat dan masyarakat, Kepala Desa Lumbirejo Ridho menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada jajaran TNI, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran serta seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam mendukung pembangunan desa.

“Jalan yang dibangun sepanjang 670 meter di desa kami ini, merupakan akses yang kerap dilalui warga untuk pertanian berkebun serta bersekolah. Dengan pembangunan ini, saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dengan bijak dan merawatnya untuk kemaslahatan bersama,” pungkasnya. (Rama)

Berita Terkini

Lampung Ini Kecil, Ternyata

Opini • 1 jam 41 menit lalu