Diduga, Uang Ratusan Miliar Raib dari Koperasi Betik Gawi

Selasa, 10 September 2024 11:14
Azizah, koordinator pensiunan guru-guru (Foto Hajim/Helo) Helo Indoneeia

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM -- Terungkap dari para pensiunan guru, ada oknum Koperasi Betik Gawi yang diduga memakai Rp100 miliaran tabungan para guru dan kas koperasi sehingga koperasinya para guru itu pailit saat ini.

"Kami sudah pensiun setahun dua tahun, kenapa uang tabungan kami tak tak ada, kemana uang itu," tanya Azizah, koordinator pensiunan guru-guru. Ternyata, kata dia, uang itu diduga ada pengurus yang memakainya.

"Lho kemana uang itu," tanya Azizah. Para guru minta pengurus yang memakainya untuk bertanggung jawab. Uang mereka saja, dari 272 pensiunan guru, ada Rp6 miliar lebih dari tahun 2020.

Informasi dari pengurus koperasi saat ini, ada Rp100 miliaran uang yang terpakai oknum pengurus koperasi. "Kami ingin tahu siapa orang yang menggunakan pensiuanan guru di Betik Gawi," tandasnya.

Dia mengatakan sudah melayangkan surat pengaduan ke Polda Lampung pada 4 September lalu. "Alhamdulilah sudah ada balesan SPKT-nya dari Polda Lampung dan natinya tinggal penyelidikan," kata Azizah.

Para guru unjuk rasa ke Disdik dan pemkot Bandarlampun agar menjadi perhatian serius pihak kompeten memperhatikan nasib pensiunan guru. "Alhamdullilah, Pemkot Bandarlampung menaruh perhatian masalah ini.

Alhamdulilah setelah bertemu Wakil Wali kota dan kadisdikbud Eka Afriana ada solusi, namun jangan sampai lama solusinya, ujarnya. Rencana, ada pertemuan lagi dengan pengurus dan Ketua Koperasi Betik Gawi.

Karena kalau sampai lama dibayarkan, pihaknya akan menaikan laporan ke Mabes Polri. "Jelas uang ini tidak sedikit, kalau begini kan ada unsur kesengajaan seperti ada menggunakan Dana Koperasi Betik Gawi tersebut," katanya.( Hajim).

 - 

Berita Terkini