347 Pelamar Ajukan Diri Rebutan 50 CPNS di Pemkot Bandarlampung

Rabu, 4 September 2024 22:13
Lelawati (Foto Hakim/Helo) Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Sebanyak 347 orang telah mengajukan diri untuk berkompetisi memperebutkan 50 formasi yang tersedia. Formasi yang paling banyak diminati CPNS seperti analisis keuangan pusat maupun daerah. 

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bandarlampung Lelawati menjelaskan, menjelang dua hari penutupan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemkot telah mangajukan untuk berkompetisi memperebutkan 50 formasi kerja yang di sediakan pemeritah pusat.

" Diketahui dari jumlah 347, ada sekitar 43 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat dalam proses pemberkasan," katanya Rabu (4/92024) di ruang kerjanya

Menurutnya , sejak dibuka pada 20 Agustus 2024, antusiasme masyarakat terhadap pendaftaran CPNS sangat tinggi.namun, masih banyak pelamar yang belum memenuhi syarat administratif yang telah ditentukan.

" kenapa tidak masuk persyaratan, mulai dari kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai, tujuan lamaran yang salah seharusnya untuk Pemkot namun ditujukan ke pemerintah provinsi," tuturnya

Termasuk penggunaan pas foto yang tidak sesuai dengan ketentuan, seperti menggunakan kaos.jadi kesalahan-kesalahan kecil ini seharusnya bisa dihindari oleh pelamar agar lebih teliti dalam membaca dan memahami persyaratan yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Bagi pelamar yang telah dinyatakan memenuhi syarat, mereka akan melanjutkan ke tahap seleksi tes.bagi pelamar yang merasa tidak tidak setuju dengan hasil verifikasi, diberikan kesempatan mengajukan keberatan melalui mekanisme masa sanggah

Untuk bagi pelamar masih bisa mengajukan keberatan jika merasa bahwa keputusan tersebut tidak sesuai.

Di berikan masa sanggah yang akan kami umumkan,jika persyaratan mereka memang terbukti memenuhi, mereka statusnya akan di perbaiki.

Dari 50 formasi CPNS yang ditawarkan, posisi Analis Keuangan Pusat dan Daerah menjadi formasi paling diminati, dengan 16 pelamar yang bersaing untuk posisi tersebut.

Lebih lanjut , PLT BKPSDM Lelawati menambahkan, dari total formasi yang dibuka, 49 di antaranya diperuntukkan bagi pelamar umum, sementara satu formasi khusus dialokasikan untuk penyandang disabilitas.

"Harapannya dengan proses seleksi bisa berjalan lancar dan bisa mendapatkan kandidat yang kompeten sesuai kebutuhan yang diminati," tandasnya. (Hakim) 

 - 

Berita Terkini