Bupati Semarang Tunjuk Dua Sekcam Gantikan Kades yang Ikut Pilkada

Selasa, 3 September 2024 23:14
Bupati Semarang, Ngesti Nugraha (tengah- baju batik putih) diapit dua kades yang ikut Pilkada.(Arief). Ist.

UNGARAN,HELOINDONESIA.COM - Untuk menjamin pelayanan umum dan pemerintahan di Desa Rembes Kecamatan Bringin dan Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, tetap berjalan dengan baik. Bupati Semarang H Ngesti Nugraha menunjuk dua penjabat Kepala Desa sebagai tindak lanjut pengunduran diri dari dua kades yang ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Semarang 2024.

Sebab sesuai dengan peraturan penyelenggaraan Pemilu, proses pengunduran diri ini diatur dalam PKPU Nomor : 10 tahun 2024 serta Peraturan Bupati (Perbup) Semarang Nomor : 84/ Tahun 2013.

Kedua kades yang mengundurkan diri itu, yakni Kades Rembes, Nur Arifah yang mendampingi Ngesti Nugraha (koalisi Mutiara) dan Kades Kalongan, Yarmuji yang berpasangan dengan Nurul Huda (koalisi Haji) yang sama-sama telah mendaftar ke KPU sebagai bakal calon Wakil Bupati Semarang. 

Baca juga: Mirza Jihan Komit Selesaikan Hutang DBH 15 Kabupaten Kota

Sedangkan dua penjabat yang ditunjuk menggantikannya adalah Sekcam Bringin, Muhammad Soni Aribowo sebagai Kades Rembes dan Sekcam Ungaran Timur, Wahyu Widayat sebagai penjabat Kades Kalongan.

Penyerahan SK penunjukan penjabat Kades dilakukan oleh Bupati di ruang utama Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Selasa (3/9/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Semarang H Ngesti Nugraha mengimbau para penjabat kepala desa untuk menjalin komunikasi intensif dengan semua lembaga masyarakat di desa, baik itu BPD dan lembaga-lembaga lainnya sehingga setiap keputusan yang diambil merupakan keputusan yang terbaik bagi desa.

Baca juga: Pj Gubernur Ajak Atlet Jaga Martabat Jawa Tengah di PON

"Terima kasih kepada para kepala desa yang mengundurkan diri yang telah membantu kelancaran jalannya pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Semarang.

Selanjutnya bagi penjabat Kades yang ditunjuk untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," pungkas Bupati. (Arief Djoko).






Berita Terkini