Ikuti Jalan Sehat di Sarirejo, Mbak Agustin Ajak Warga Guyub Rukun

Minggu, 1 September 2024 17:31
Anggota DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti saat berpose bersama warga Kelurahan Sarirejo

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Sekitar 3.000 peserta menyemarakkan acara jalan sehat yang digelar warga Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Minggu 1 September 2024. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke -79 tersebut dipusatkan di halaman Gedung Serikat Islam (SI) yang memiliki nilai Sejarah tinggi.

Acara tersebut turut dihadiri tokoh masyarakat Agustina Wilujeng Pramestuti atau akrab disapa Mbak Agustin, yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI.

Baca juga: Jateng Protes Status Hening Paradigma, Atlet Paramotor Aceh Peraih Emas PON XXI

Kedatangan Mbak Agustin di even tersebut menjadi berkah untuk para pedagang yang menggelar lapaknya di sepanjang jalan menuju Gedung SI tersebut. Mereka menjual beraneka ragam jajanan seperti kue moci, lunpia, aneka gorengan, dimsum, dan jajan pasar lainnya.

Mbak Agustin melarisi dagangan mereka sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku UMKM.

Tak lupa Mbak Agustin juga menyapa warga yang selesai melakukan jalan sehat, wargapun tampak antusias menyambut Bendahara DPD PDIP Jateng tersebut, bahkan ada seorang warga yang mengajak Mbak Agustin untuk mampir ke rumahnya yang berada tepat di belakang lapak para pelaku UMKM.

Dukungan

Saat berbincang dengan para pelaku UMKM dan warga nampak Mbak Agustin serius memperhatikan apa yang mereka sampaikan. Tak sedikit pula mereka juga memberikan dukungan kepada Mbak Agustin untuk maju sebagai Wali Kota Semarang.

Baca juga: Penderita Stroke Rawan Terkena Serangan Kembali

Dalam even itu, Mbak Agustin didaulat untuk naik ke panggung. Peraih Doktor Ilmu Sejarah FIB Universitas Diponegoro tersebut kemudian mengajak peserta jalan sehat khususnya anak-anak dan remaja untuk bermain kuis. Pertanyaan yang disampaikan Mbak Agustin pun seputar wawasan kebangsaan.

Diujung sambutannya Mbak Agustin yang melihat banyak peserta jalan sehat itu kemudian meminta agar warga tetap guyub rukun. "Banyak sekali yang ikut, saya minta warga Sarirejo tetap guyub dan rukun," harapnya. (Aji)

Berita Terkini