Pj. Gubernur Lampung Gelar Silaturahmi dan Shalat Subuh Berjamaah di Lampung Barat, Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Jelang Pilkada Serentak. Lampung Barat --- Pj. Gubernur Lampung Samsudin didampingi Pj. Ketua

Minggu, 1 September 2024 10:50
Pj. Gubernur Lampung Samsudin didampingi Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Maidawati Retnoningsih bersama Pj. Bupati Lampung Barat dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Lampung melakukan ibadah shalat subuh berjamaah

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - --- Pj. Gubernur Lampung Samsudin didampingi Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Maidawati Retnoningsih bersama Pj. Bupati Lampung Barat dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Lampung melakukan ibadah shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Manshur Pasar Liwa Lampung Barat, Sabtu (31/8/2024).

Pj. Gubernur Samsudin menyampaikan bahwa kedatangannya adalah dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat Liwa sekaligus kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Barat agar lebih mengenal masyarakat, potensi perekonomian dan pembangunan di Lampung Barat.

"Alhamdulillah pembangunan di Lampung Barat ini dari segi fisik dan ekonominya cukup bagus, " ucap Pj. Gubernur saat memberikan arahannya seusai menunaikan ibadah shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Manshur.

Menurut Pj. Gubernur pembangunan fisik harus sejalan dengan pembangunan rohani manusianya, karena pembangunan fisik yang bagus tanpa pembangunan rohani yang bagus akan menyebabkan ketidakseimbangan.

"Kasihan generasi muda di Lampung Barat jika pembangunan fisik dan rohani tidak seimbang, Harus berimbang, " pesannya.

Selanjutnya, Samsudin mengingatkan bahwa pembangunan rohani akan membentuk kedamaian dan kedamaian hanya akan betul- betul terwujud jika seluruh masyarakat saling menghargai agama dan keyakinan yang berbeda, karena menurutnya Islam adalah agama yang mengajarkan toleransi antar umat beragama dan tidak mengajarkan pertengkaran dan pertikaian.

"Dalam konteks keagamaan kita harus mengikuti agama kita namun dalam konteks kemasyarakatan kita harus saling menjaga toleransi, " pesan Pj. Gubernur.

Pj. Gubernur Samsudin juga berpesan agar dalam setiap dakwah dan ceramah yang dilakukan oleh para tokoh agama untuk selalu menjaga perdamaian dan keharmonisan terutama menjelang pilkada serentak.(diskominfotik)

Berita Terkini