Ribuan Jemaah akan Hadiri Milad PPATQ Raudlatul Falah Bersama Azzahir

Sabtu, 31 Agustus 2024 11:19
Pengasuh Ponpes PPATQ Raudlatul Falah KH Noor Shokhib

PATI, HELOINDONESIA.COM - Pondok Pesantren Anak-Anak Tahfizlul Qur’an (PPATQ) Raudlatul Falah yang berada di Desa Bremi, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, akan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut milad ke-16.

Baca juga: Siswa MAN 1 Kota Semarang Sabet Juara II Lomba Pidato di USM

Menurut Humas Admin Pesantren Mohammad Syarofun Na’im, rencananya akan digelar berbagai kegiatan diantaranya Khormil Quran pada 15 September 2024, sementara pada 16 September akan digelar pembacaan maulid dan Doa Bersama dan puncaknya yaitu pada 17 September akan digelar PPTQ Raudlatul Falah Bersholawat Bersama Habil Ali Zainal Abidin Assegaf dan grup hadroh Azzahir dari Pekalongan.

“PPATQ Raudlatul Falah Bersholawat ini juga dalam rangka haul akbar dan hari jadi Yayasan Raudlatul Falah ke-38 dan akan digelar di Lapangan Merdeka Kecamatan Gembong Kabupaten Pati. Kegiatan ini rutin digelar tiap tahun dan dihadiri ribuan jemaah dari berbagai daerah,” ungkap Syarofun Na'im.

Syiar Keagamaan

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren PPATQ Raudlatul Falah KH Noor Shokhib AH MPdI mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk syiar keagamaan dan syiar pondok pesantren Raudlatul Falah serta menambah motivasi kepada orang tua untuk mendidik putra putrinya dan menghafal Alquran di usia dini.

“Saat ini kami sudah meluluskan 1055 santri dan yang berhasil khatam 30 juz sebanyak 550 Santri - Santriyah Diantara mereka yangsudah lulusa akan melanjutkan ke berbagai pesantren di Indonesai dan Sebagian juga melanjutkan ke pondok pesantren PPATQ Raudlatul Falah dewasa,” ungkap KH Noor Shokhib.

“Pada tahun 2024 ini total santri anak-anak sebanyak 670 santri dan sekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudlatul Falah,” tambahnya. (Aji)

Berita Terkini