Siswa MAN 1 Kota Semarang Sabet Juara II Lomba Pidato di USM

Sabtu, 31 Agustus 2024 11:07
Siswi MAN 1 Kota Semarang Canes Putri Samara saat menerima hadiah dalam lomba pidato di USM

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang Canes Putri Samara kelas XII MIPA 1 berhasil meraih juara II lomba Pidato SMA/SMK/MA Tingkat Jawa Tengah yang digelar oleh Fakultas Hukum universitas Semarang pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Canes Putri Samara menyampaikan pidatonya dengan tema " Penghambat Sistem Pendidikan Indonesia dalam Mewujudkan UUD 1945).

Baca juga: Tiga Cabup dan Cawabup Kendal Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUP Kariadi Semarang

Menurut guru pendamping Erna Nur Azizah, prestasi ini merupakan prestasi non-akademik yang mengedepankan keterampilan public speaking yang baik dan Canes berhasil menjadi juara 2 Tinkat SMA/SMK/MA Jawa Tengah.

“Kami berharap pestasi ini bisa memotivasi siswa lain agar bisa meraih prestasi sesuai bidang dan keahliaan masing-masing,” ungkap Erna Nur Azizah.

“Sebelumnya siswa MAN 1 Kota Semarang juga meraih prestasi Juara 1 Dan 3 dalam ajang KRENOVA, Juara 1 PMR di Unsoed Purwokerto dan Juara 1 Kirab Merah Putih di Semarang,” tambahnya.

Baca juga: Diskusi Civitas Akademika USM, Rektor Undip: Medsos Punya Dampak Besar Angkat Perguruan Tinggi

Seluruh perlombaan ini bisa berhasil tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, terutama Tasimin selalu Kepala Madrasah dan Rosidi selaku wak Bidang Kesiswaan MAN 1 Kota Semarang dalam memberikan fasilitas dan segala hal yang dibutuhkan. (Aji)

Berita Terkini