Hidupkan Kegiatan Pemerintahan di Kota Baru, Pemprov Lampung Segera Gelar Shalat Jumat di Masjid Kota Baru.

Sabtu, 31 Agustus 2024 07:56
keberadaan Masjid yang terletak di wilayah Kota Baru

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM --- Pemerintah Provinsi Lampung berencana akan menggelar Shalat Jum'at berjamaah di Masjid Kota Baru Lampung Selatan pada awal September 2024 mendatang.

Hal tersebut terungkap saat digelar rapat persiapan pelaksanaan Shalat Jum'at yang dipimpin oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Ganjar Jationo bertempat di ruang rapat staf ahli, Jum'at (30/08/2024).

Semangat untuk menghidupkan kegiatan keagamaan dan kegiatan lainnya di wilayah Kota Baru yang diinisiasi oleh Pj. Gubernur Samsudin tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Kota Baru.

Dalam berbagai kesempatan, Pj. Gubernur Samsudin berharap agar keberadaan Masjid yang terletak di wilayah Kota Baru yang merupakan bangunan utama dalam menjalankan Ibadah bagi umat muslim dilingkungan calon pusat pemerintahan Provinsi Lampung, juga dapat dipergunakan untuk menggelar berbagai kegiatan keagamaan secara berkelanjutan.

Dalam rapat terungkap beberapa aksi yang akan segera direalisasikan dan dilaksanakan oleh beberapa OPD, terkait tindaklanjut hasil rapat sebagai upaya untuk mendukung kelancaran kegiatan Shalat Jum'at dan kegiatan lainnya.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Lampung telah melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024 yang dipusatkan di Bundaran Kota Baru dan Pemindahan Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Lampung ke Kota Baru, dan pelaksanaan berbagai kegiatan lainnya di PKK Agro Park yang merupakan kesatuan wilayah Kota Baru.

Pj. Gubernur mengajak kepada seluruh pimpinan OPD, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan segenap masyarakat untuk turut serta dan berperan serta aktif pada kegiatan Shalat Jum'at yang akan digelar di Masjid Kota Baru tersebut.

Bangunan Masjid yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan Shalat Jum'at merupakan bangunan gedung yang telah dimulai pembangunannya pada tahun 2010, disamping bangunan utama kantor Gubernur dan fasilitas lainnya yang saat ini telah ada. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Berita Terkini