Paslon Kada Nanda - Antonius Tes Kesehatan di RSUAM Bandarlampung

Jumat, 30 Agustus 2024 19:40
Bacalon Bupati Pesawaran tes kesehatan di RSUAM Bandarlampung/Foto: Ist Helo Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Nanda Indira - Antonius Muhammad Ali mengikuti pemeriksaan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek.Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Nanda Indira - Antonius Muhammad Ali mengikuti pemeriksaan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek.

Nanda mengatakan, tes kesehatan yang dirinya lakukan bersama Antonius tersebut, setelah berkas pendaftarannya diterima oleh KPU Kabupaten Pesawaran.

“Kalau dilihat dari tahapan yang diberikan KPU, setelah berkas pendaftaran diterima, pasangan calon harus mengikuti tahapan cek kesehatan ini,” kata Nanda, seusai melakukan pemeriksaan kesehatan, Jumat (30/8/2024)

“Alhamdulillah, hari ini saya dan pak Antonius telah mengikuti pemeriksaan kesehatan, Insya Allah tidak ada halangan untuk tes kesehatan ini, kalau untuk hasil pemeriksaannya nanti akan disampaikan oleh pihak KPU,” ujarnya.

Dikatakan, untuk tahapan awal pemeriksaan kesehatan setiap calon kepala daerah harus diambil sampel darahnya.

"Setelah itu calon kepala daerag menjalani pemeriksaan fisik dan psikis kemudian tes rohani dan psikologi, lalu ada juga pemeriksaan narkoba, pemeriksaan psikologis, pemeriksaan penunjang (radiologi dan laboratorium),” kata dia.

Nanda juga, meminta doa kepada masyarakat Pesawaran, agar pemeriksaan kesehatan yang dirinya dan Antonius ikuti mendapatkan hasil yang baik.

“Tentunya, kesehatan menjadi modal yang sangat penting, apalagi selama tiga bulan mendatang kita sudah masuk tahapan kampanye, semoga kita sehat semua dalam menyambut pesta demokrasi di Pesawaran,” pungkasnya. (Rama)

 - 

Berita Terkini