Tiga Kendaraan Saling Bertabrakan, Pengurus NU Kulon Progo Dilarikan ke RS Wates

Jumat, 30 Agustus 2024 15:23
Kecelakaan di Jalan Raya Wates-Purworejo Kulon Progo, DIY melibatkan 3 kendaraan dan dua pengemudi luka-luka foto: netizen

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan kembali terjadi, kali ini melibatkan tiga kendaraan mobil, terjadi di Jalan Wates-Purworejo wilayah Sebokarang, Wates, Kapanemon Wates, Kulon Progo DIY, Kamis (29/8/2024) pukul 18:10 WIB.

Kecelakaan menjelang malam itu melibatkan truk box, Honda Freed kemudian mobil Nissan Livina B 2063 KZE.

Sementara akibat kecelakaan yang menimbulkan kekagetan warga di sekitar itu dua orang pengemudi terpaksa dilarikan ke rumah RSUD Wates, karena mengalami luka-luka cukup serius.

Baca juga: Kecelakaan Adu Banteng Sepeda Motor vs Truk Trailer, Warga Kalimas Madya Kritis

Informasi yang diperoleh mengungkapkan kecelakaan itu terjadi berawal dari kendaraan yang dikemudikan Istiqomah Aguswati (56) warga Wates hendak memutar balik di depan kantor Cabang NU Kulon Progo.

Sementara dari arah yang sama meluncur truk box W 9502 U dikemudikan Prasetyo (48) warga Sidoarjo, Jawa Timur menabrak bagian belakang Honda Freed hingga masuk ke jalan berlawanan.

Mobil itu kemudian bertabrakan dengan mobil Nissan Livina B 2063 KZE yang dikemudikan Supriyono warga Kulwaru, Wates.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Bus Mira Surabaya-Jogja di Ngawi, Tewaskan Warga Klaten, Laju Bus Kecepatan Tinggi

"Pengemudi Honda Freed mengalami nyeri kaki dan memerlukan perawatan di RSUD Wates, sementara kendaraan mengalami kerusakan berat," kata Kepala Unit Penegak Hukum Satlantas Polres Kulon Progo, Ipda Tanto Kurniawan kepada wartawan di Wates, Kamis (29/8/2024).

Sementara truk box mengalami pecah kaca depan dan penyok bagian bemper depan, begitu juga dengan Honda Freed mengalami kerusakan sama.

Seluruh mobil pecah kaca depannya dan bgian belakang penyok-penyok, namun seluruh kendaraan sudah langsung dapat dievakuasi, meskipun sempat menimbulkan kemacetan. **

Berita Terkini