Baperlahu Mangkrak 7 Tahun, Elfianah-Yugi Siap Lanjutkan

Selasa, 27 Agustus 2024 20:30
Salah satu Baperlahu yang mangkrak (Foto Aan S/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM  -- Bangunan Program Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni (Baperlahu) Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Mesuji mangkrak sejak tahun 2017 di Desa Perairan Tanjung Harapan dan Sri Tanjung, Kecamatan Tanjung Raya.

Salah satu rumah Baperlahu yang terbengkalai tak dilanjutkan pembangunannya hingga tujuh tahun kondisinya malah jadi sangat memprihatinkan, penuh semak-semak belukar.

Program berdasarkan BSPS serta Peraturan Bupati Mesuji No. 39 Tahun 2017 tentang Baperlahu dimaksudkan untuk membantu masyarakat memiliki rumah layak huni yang memenuhi syarat kesehatan, keamanan, dan sosial.

Masyarakat kedua desa mengharapkan bakal calon bupati Mesuji, Elfianah-Yugi jika menang Pilbup Mesuji nanti dapat melanjutkan pembangunan rumah-rumah Baperlahu yang terbengkalai hingga selesai.

Menanggapi harapan tersebut, Elfianah Khamami, mantan ketua DPRD Mesuji, yang berpasangan dengan Yugi Wicaksono pada Pilbup 2024 mengatakan akan melanjutkan pembangunannya.

"Insya Allah, bila saya terpilih, kedepan Mesuji akan lebih baik. Bedah rumah akan dilanjutkan, jalan dicor, perbaikan dan pembangunan jembatan serta program lainya. Yang jelas masyarakat pasti akan senang," tandasnya. (Aan S)

Berita Terkini