Himmatisi FTIK USM Beri Pelatihan Pemograman ke Siswa SMK Walisongo

Selasa, 27 Agustus 2024 15:19
Ade
PELATIHAN: Himmatisi FTIK USM Beri Pelatihan Pemograman ke Siswa SMK Walisongo. Foto: Dok

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (Himmatisi) Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang memberikan Pelatihan Pemrograman dengan PHP Native kepada siswa SMK Walisongo Semarang di Lab SMK Walisongo  secara luring, baru-baru ini.

Kegiatan diikuti 30 siswa jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi. Kegiatan menghadirkan narasumber dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang, Dr April Firman Daru SKom MKom.

Ketua Pelaksana, Ikka Ayu mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dasar pemrograman PHP Native kepada siswa-siswi SMK.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut mereka memiliki keterampilan digital yang memadai, mampu mengembangkan aplikasi web sederhana, dan siap bersaing di dunia kerja. Karena melalui kegiatan ini peserta mendapatkan tambahan ilmu di luar teori yang ada di bangku sekolah.

Ilmu

''Saya berharap, melalui kegiatan ini seluruh peserta mendapatkan tambahan ilmu tentang pemrograman dengan PHP Native. Dengan tambahan ilmu yang mereka dapatkan di kegiatan ini, mereka akan mampu bersaing di dunia kerja,'' ujarnya.

Kepala SMK Walisongo Semarang, Aria Hendrawan, ST MKom mengapresiasi pelatihan yang diberikan mahasiswa USM tersebut. Dia berharap, para siswanya mendapatkan tambahan ilmu di bidang teknologi.

''Kami mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswanya. Para siswa tidak hanya mendapatkan teori materi tapi juga bisa praktik langsung bersama pakarnya,'' ungkapnya.

Kegiatan tersebut mendapat respons positif dari para peserta. Hal itu tampak dari antusias peserta dalam bertanya kepada narasumber.

Sementara itu, Dr April Firman berharap, pelatihan tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi siswa SMK Walisongo dalam mengembangkan keterampilan pemrograman sebagai bekal penting untuk karier mereka ke depan. (ADE)

Berita Terkini