Pengendara Sembrono Mobil Yaris Cross Ditabrak KA Penataran di JPL Porong

Selasa, 27 Agustus 2024 13:09
Kondisi mobil Yaris Cross rusak parah setelah dihajar KA Penataran di Porong, Pasuruan. suara surabaya e100/ wahyu tri yanto

HELOINDONESIA.COM - Kecelakaan KA vs mobil pribadi kembali terjadi di perlintasan langsung JPL 85 atau KM 38 Stasiun Porong, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (26/8/2024) pukul 13:12 WIB.

Dalam kecelakaan itu melibatkan mobil Yaris Cross N 1483 TV dengan KA Commuterline Penataran relasi Surabaya-Malang Kota-Blitar.

Menurut informasi yang diperoleh akibat kecelakaan kondisi mobil ringsek parah, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Baca juga: Mobil Kijang Warga Pasuruan Terbakar di SPBU Bangsal Mojokerto, Bayangkan Kepanikan Warga

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman menjelaskan KA sempat berhenti luar biasa untuk dilakukan pemeriksaan oleh awak sarana perkeretaapian (ASP), namun setelah rangkaian aman KA kembali melanjutkan perjalanan.

KA kembali melanjutkan perjalanan tepat pukul 13:30 WIB, kondisi KA tidak mengganggu aktivitas perjalanan lanjutan, hingga kembali melakukan perjalanan.

Untuk itu pihak kereta api menghimbau kepada para pengguna jalan, baik, pejalan kaki, pengendara sepeda, motor hingga mobil tetap harus waspada dengan perjalanan KA di tempat umum.

Baca juga: Mobil Kijang Warga Pasuruan Terbakar di SPBU Bangsal Mojokerto, Bayangkan Kepanikan Warga

Khususnya bagi Anda yang berada diperlintasan agar tetap waspada jika ada sewaktu-waktu KA melakukan perjalanan, sementara warga umum tidak mengetahui jadwal perjalanan KA.

Jika anda hendak melintas di perlitasan KA sebaiknya berhenti sejenak tengok kanan dan kiri untuk memastikan keamanan ada KA yang melintas atau tidak. **

Berita Terkini